Apakah Popcorn Itu Sehat? Inilah Penjelasannya
Foto: Search

Apakah Popcorn Itu Sehat? Inilah Penjelasannya

Sabtu, 7 Jan 2017 | 08:36 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Popcorn makanan yang berbahan dasar jagung ini memang paling banyak diminati oleh masyarakat di seluruh dunia. Paling sering kamu temui di bioskop sebagai teman menonton film. Tapi apakah sebenarnya popcorn itu sehat?

Popcorn bisa menjadi makanan sehat tergantung bagaimana kamu mengolahnya. Dalam bentuk yang paling asli yaitu, polos tanpa ada rasa tertentu, itu bisa sehat, karena mengandung gandum, kaya antioksidan dan makanan ringan yang rendah kalori. Tiga cangkir popcorn hanya memiliki 93 kalori, 1 gram lemak dan dekat dengan 4 gram serat.

Tapi bioskop yang menjual popcorn, biasanya mengolah popcorn dengan minyak kelapa sebelum garam dan menambahkan "topping mentega", itu jauh dari bersih.

Menurut laporan dari Pusat Ilmu Pengetahuan untuk Kepentingan Umum, satu ember popcorn mengandung 20 cangkir dan mengandung 1.200 kalori, 980 miligram sodium dan 60 gram lemak jenuh, atau sekitar makan popcorn tiga hari. Bahkan jika kamu makan hanya 3 cangkir popcorn (mungkin tidak mungkin), kamu masih akan mengkonsumsi lemak jenuh sekitar setengah hari., seperti dikutip dari CNN .

Jika kamu membeli popcorn sebelum muncul di supermarket, pastikan untuk memeriksa label nutrisi, seperti ukuran porsi, natrium dan gula bervariasi. Ketel jagung, misalnya, dapat memiliki hingga 4 sendok teh gula per 1 ¼ cangkir.

Jika kamu ingin mengolah popcorn dengan menggunakan microwave, pilih versi ringan atau rendah lemak. Batasi jumlah garam dan mentega yang kamu tambahkan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...