Apakah Sekda DKI Saefullah Dikenal Masyarakat?

Apakah Sekda DKI Saefullah Dikenal Masyarakat?

WinNetNews.com - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menjadi satu-satunya PNS yang masuk bursa cagub DKI dari Partai Gerindra.

Saefullah dinilai sebagai PNS yang cukup dikenal oleh masyarakat. Namun, pada kenyataannya belum banyak masyarakat yang mengetahui sosok Saefullah.

"Wah kalau Sekda DKI saya enggak tahu. Namanya siapa yah? Kalau Sekda Gorontalo saya tahu karena kampung saya," ujar salah seorang warga Pegangsaan, Nita Hidayati, di Kantor Lurah Pegangsaan, Rabu (30/12/2015).

Nita mengomentari soal wacana PNS menjadi cagub atau cawagub. Begitu pula dengan rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menggandeng PNS sebagai cawagub.

Nita mengatakan sebenarnya sah-sah saja jika Ahokmenggandeng PNS. Asalkan, Ahok (sapaan Basuki) bisa memilih PNS yang memiliki semangat anti korupsi dan membangun warga Jakarta.

 

Begitu pun dengan Agung, warga Pegangsaan lainnya. Agung juga mengaku tidak mengenal Saefullah sebagai Sekda DKI.  "Sekda DKI siapa ya namanya, saya enggak kenal," ujar Agung.

Agung mengaku tidak begitu peduli soal nama-nama PNS yang menjadi pejabat di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Asalkan dia mendapatkan pelayanan maksimal dari para PNS tersebut.

"Enggak mesti kenal satu-satu juga enggak apa-apa, yang penting kan sekarang di mana-mana bagus pelayanannya," ujar dia.

Sementara itu, warga yang lainnya yaitu Rusdi justru mengaku mengetahui Saefullah. Dia mengetahui Saefullah dari pemberitaan yang dia baca. Namun, dia mengaku tidak mengenal Saefullah secara dalam.

 

"Saya tahu dari baca-baca aja di berita, kalau orangnya kayak apa belum tahu sih," ujar Rusdi.

Sekretaris Komisi A DPRD DKI bidang pemerintahan, Syarif, mengomentari soal rencana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang ingin menggandeng PNS DKI sebagai cawagub DKI.

Menurut dia, dukungan akan mengalir kepada Ahok (sapaan Basuki) jika menggandeng Sekretaris Daerah DKI Saefullah.

Sebab, menurut survei internal Partai Gerindra, Saefullah merupakan PNS yang cukup dikenal dan didukung warga DKI Jakarta. Bahkan nama Saefullah juga muncul dalam bursa cagub di Partai Gerindra.

Sehingga, dia menyimpulkan dukungan terhadap Ahok akan besar jika dia menggaet Saefullah.

sumber dari kompas, Jakarta