Aparat TNI dan Polri Tangkap seorang Pertapa di Goa Tlorong

Aparat TNI dan Polri Tangkap seorang Pertapa di Goa Tlorong

Kamis, 21 Jan 2016 | 09:20 | kontri

WinNetNews.com - Kumpul Waluyo (42) warga Batang, Jawa Tengah ditangkap aparat gabungan TNI dan Polri di sebuah gua di kawasan Desa Lempong, Jenawi, Karanganyar, Selasa (19/1) malam.

Penangkapan ini dilakukan setelah sejumlah warga menginformasikan bahwa terdapat aktivitas mencurigakan di gua yang dikenal masyarakat sebagai Gua Tlorong tersebut. Warga khawatir, jika penghuni di dalam gua tersebut adalah teroris yang bersembunyi.

Informasi yang dihimpun, dari laporan warga, aparat dengan sigap melakukan penyelidikan. Ternyata, informasi itu tidak meleset. Hampir setiap hari, ada seseorang yang membawakan makanan ke gua tersebut. Hingga akhirnya, sebanyak 20 pasukan gabungan bersenjata lengkap dikerahkan untuk meringkus pelaku.

“Awalnya dari laporan masyarakat, lalu kami tindak lanjuti,” kata Dandim 0727/Karanganyar Letkol Inf Marthen Pasunda.

Dalam waktu sekejap, pelaku diamankan tanpa perlawanan dalam posisi semedi. Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku menjalani laku tapa atas perintah guru spiritualnya. Meski begitu, aparat belum percaya sepenuhnya terkait keterangan yang dikatakan oleh pelaku.

“Ngakunya menjalani laku tapa. Kami masih berkoordinasi dengan pihak terkait,” ujar Dandim.

Terlepas dari itu, Dandim mengapresiasi respons masyarakat yang memberi informasi jika Gua Tlorong digunakan untuk aktivitas aliran sesat.

(dilansir dari kriminalitas)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...