Apartemen Untuk Investasi Menggiurkan

Contributor-7

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 2 Menit

Apartemen Untuk Investasi Menggiurkan

WinNetNews.com - Apartemen merupakankategori investasi propertiyang sedang banyak diminati dan menjadi pilihan yang tepat untuk investasi properti di kota-kota besar. Saat ketersediaan tahah kosong di kota menjadi sangat sedikit, maka alternative lain untuk melakukan investasi di daerah kota ialah dengan memilih apartemen sebagai properti untuk investasi. Terlebih lagi, di zaman modern ini masyarakat lebih banyak memilih apartemen dibandingkan dengan rumah dengan alasan apartemen biasanya mudah diakses dan juga memiliki fasilitas yang dibutuhkan penghuninya. Lokasinya yang ada ditengah perkotaan juga menjadi alasan memilih apartemen karena akan mudah saat hendak ke tempat kerja ataupun sekolah.

Berbeda dengan rumah yang memiliki dua faktor yaitu tanah dan bangunan. Keduanya akan menjadi milik pemilik rumah, harga tanah biasanya akan terus bertambah sedangkan untuk bangunannya, mungkin akan berkurang jika kondisinya kurang baik. Dalam hal apartemen, pemiliki hanya berhak atas unit bangunan yang dibeli dan tidak memiliki hak atas tanah. Meskipun begitu, berdasarkan faktor-faktor yang telah disebutkan diatas, apartemen termasuk investasi properti yang menggiurkan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat hendak membeli apartemen sebagai pilihankategori investasi properti, diantaranya ialah sebagai berikut.

Lokasi Apartemen

Untuk investasi dalam bidang properti baik itu tanah, rumah, apartemen atau lainnya, lokasi adalah hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Lokasi yang dipilih haruslah lokasi yang strategis dan mudah untuk diakses. Terlebeih lagi, anda tidak tahu orang jenis apa yang akan menyewa apartemen anda nantinya. Contohnya jika ia seorang pelajar/mahasiswa maka apartemen tersebut harus dekat dengan lokasi universitas tempatnya belajar. Kemudian contoh lainnya jika seorang pekerja kantor, maka apartemennya juga harus dekat dengan kantor tempatnya bekerja.

Karena itu, jika ingin membeli apartemen sebagai investasi sehingga bisa disewakan, maka carilah apartemen yang berlokasi ditempat yang strategis yang dekat ke perkantoran ataupun sekolah dan universitas. Selain itu, pilih juga apartemen yang dekat ke tempat perbelanjaan. Dengan kata lain, apartemen tersebut haruslah berada pada lokasi yang strategis dan mudah untuk diakses kemanapun.

Fasilitas Yang Disediakan

Fasilitas adalah hal lainnya yang harus dipertimbangkan mengingat salah satu dari banyak alasan banyak orang yang lebih memilih apartemen dibandingkan dengan rumah ialah karena fasilitas yang disediakan terbilang lengkap.

Jadi, sebelum membeli apartemen lebih baik cari tahu terlebih dahulu jenis fasilitas apa saja yang disediakan yang akan menunjang kebutuhan serta memberikan nyaman kepada penghuninya. Biasanya fasilitas yang disediakan ialah berupa fasilitas olahraga dan lainnya. Tentunya fasilitas menjadi kepuasan tersendiri bagi penghuninya.

PertimbangkanPre-Order

Apa yang diharapkan dari sebuah investasi ialah keuntungan yang akan didapat. Karena itu, untuk memastikan anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar akan lebih baik untuk mempertimbangkanpre-order. Biasanya pada awal harga apartemen tidak akan terlalu mahal. Berbeda ketika apartemen tersebut telah hampir selesai atau bahkan sudah selesai karena harganya akan meningkat. Karena itu, untuk mendapat harga yang tidak terlalu tinggi sebaiknya beli apartemen pada awal dan lakukanpre-order. Namun meskipun hargapre-orderrelative lebih rendah, anda tetap perlu melakukan penelitian tentang harga apartemen pada umumnya sehingga tidak teralihkan dengan harga yang semu.

Investasi apapun itu,akan menjadi menguntungkan jika investasi tersebut dikelola dengan baik serta mempertimbangkan berbagai hal termasuk juga saat memilih apartemen sebagai pilihankategori investasi properti.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...