Skip to main content

Aplikasi Baterai Baru dari Google Device Health Services Sudah di Google Play Store

Aplikasi Baterai Baru dari Google Device Health Services Sudah di Google Play Store
Aplikasi Baterai Baru dari Google Device Health Services Sudah di Google Play Store

WinNetNews.com - Tampaknya Google akan melanjutkan tren, dimana mereka akan merilis aplikasi yang ada di OS Android untuk dirilis secara mandiri di Google Play Store. Kini mereka merilis aplikasi baterai baru di Play Store, dimana aplikasi tersebut bernama Device Health Services.

Bagi kamu yang belum familiar dengan aplikasi tersebut, pada dasarnya aplikasi tersebut datang secara pra-instal pada smartphone Nexus dan Pixel. Jadi, aplikasi tersebut tidak akan bekerja pada smartphone dari merek lain. Selain itu, smartphone tertua milik Google yang dapat menjalankan aplikasi tersebut adalah Nexus 5.

Sayangnya, meski aplikasi baterai tersebut telah dirilis di Play Store, namun ketersediaannya tidak tersedia di semua negara. Saat ini, aplikasi tersebut hanya tersedia di Amerika Serikat saja, sehingga jika kamu yang berada di luar Amerika Serikat dan mengunjungi halaman aplikasi tersebut akan diarahkan ke halaman peringatan bahwa aplikasi belum tersedia di wilayah kamu.

Aplikasi Device Health Services sendiri memiliki fungsi untuk menunjukkan kebiasaan dalam penggunaan baterai smartphone dan berapa lama baterai akan dapat berlangsung. Kamu memiliki beberapa pilihan personalisasi yang memungkinkan kamu untuk menunjukkan persentase baterai di status bar, serta mengoptimalkan kecerahan adaptif untuk layar.

Karena aplikasi baterai ini sudah dirilis secara mandiri, jadi jika Google memiliki update penting untuk aplikasi tersebut hanya perlu menggulirkan update melalui Play Store, sehinga mereka tidak perlu lagi menggulirkan update melalui OTA atau paket update OS Android.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top