Aplikasi Keyboard Virtual <em>Gboard,</em> Kini Hadir untuk Android  di PlayStore
keyboard virtual Gboard /foto: istimewa

Aplikasi Keyboard Virtual <em>Gboard,</em> Kini Hadir untuk Android di PlayStore

Kamis, 22 Des 2016 | 20:17 | Ahmad Mashudin

WinNetNews.com - Alikasi keyboard virtual Gboard sudah meluncur sejak bulan Mei lalu, dan kini akhirnya pengguna Android di Indonesia sudah bisa mencicipi keyboard virtual ini. Ya, Google Play Store Indonesia telah menyediakan aplikasi ini sejak akhir pekan lalu dan bisa Anda unduh secara gratis.

Secara otomatis Google Keyboard yang sebelumnya terinstal pada perangkat Android akan diperbarui ke Gboard. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna Android dalam mengetik dengan keyboard yang lebih ditingkatkan kemampuannya.

Tentunya Gboard tidak hanya membawa nama baru, namun keyboard virtual ini juga mengusung berbagai fitur baru yang lebih kaya dari keyboard sebelumnya. Salah satu fitur unggulan yang diusung Gboard adalah pintasan (shorcut) menuju kolom pencarian melalui tombol G. Tombol G pada keyboard tersebut bersifat opsional, Anda bisa menampilkannya jika perlu atau menyembunyikannya jika dirasa tidak perlu.

Jika Anda memilih untuk menggunakan fitur tersebut, maka Anda bisa melalukan pencarian tentang hal apapun sembari mengetik pesan, membuat email, atau hal lainnya yang memerlukan keyboard. Dengan begitu, kita tidak perlu repot-repot lagi membuka browser atau Google Search ketika ingin mencari sesuatu.

Fitur unik lainnya, keyboard ini mendukung tiga bahasa sekaligus untuk preferensi kata, dimana pada keyboard sebelumnya hanya mendukung satu pilihan preferensi kata. Untuk fitur lainnya terdapat tema, pencarian emoji, pengetikan gesture, dan masih banyak fitur lainya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...