Apple Bekerja Sama dengan LG untuk Kembangkan Layar 5K pada Perangkat iMac

Ahmad Mashudin
Ahmad Mashudin

Apple Bekerja Sama dengan LG untuk Kembangkan Layar 5K pada Perangkat iMac

WinNetNews.com -  Berdasarkan laporan Mark Gurman dari Bloomberg, Apple akan memiliki produk terbaru iMac, Macbook dengan layar beresolusi 5K sebagaimana tertera pada halaman Ubergizmo, Selasa (30/8/2016).

Sejak Apple memperkenalkan resolusi layar 5K pada perangkat iMac, sebagian besar penggemar Thunderbolt berharap akan ada pembaruan pada resolusi layarnya. Namun nyatanya, Apple tidak memiliki pembaruan selanjutnya dan cenderung berhenti di resolusi layar yang ada saat ini.

Meski begitu, berdasarkan laporan dari Gurman, Apple saat ini sedang bekerja sama dengan LG mengembangkan teknologi layar 5K secara mandiri yang kemungkinan akan menggantikan tampilan layar Thunderbolt.

Laporan ini mungkin membawa angin segar bagi pengguna perangkat iMac dan Macbook Air. Namun soal spesifikasi lainnya, saat ini masih belum jelas terungkap. Perubahan yang terungkap pada iMac dan Macbook terbaru hanya akan memiliki desain lebih tipis dan keyboard yang lebih datar.

Selain itu, terdapat pula panel layar sentuh OLED yang akan menggantikan fungsi dari tombol angka di bagian depan layar. Kemungkinan, Apple akan memperkenalkan produknya tersebut pada gelaran 7 September, bersamaan dengan pengumuman iPhone 7.

Apa Reaksi Kamu?