Apple dan iPhone Dituding Telah Rugikan Perusahaan Startup Prancis
ilustrasi

Apple dan iPhone Dituding Telah Rugikan Perusahaan Startup Prancis

Rabu, 4 Apr 2018 | 16:31 | Rusmanto

WinNetNews.com - Pemerintah Prancis dikabarkan bakal menggugat Google dan Apple ke pengadilan. Dua perusahaan raksasa itu dinilai membuat persyaratan terkait mengambil untung sepihak dengan perusahaan rintisan piranti lunak (software).

Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire menilai kontrak itu merugikan perusahaan startup di negaranya. Kedua perusahaan tersebut dinilai mengambil keuntungan sendiri.

Selain itu, ia juga berharap Uni Eropa (UE) menutup celah pajak yang hanya menguntungkan Google, Apple, Facebook, dan Amazon di awal 2019.

Kebijakan tersebut mengikuti jejak Belgia yang kini sedang memperbaiki sistem pajak bisnis online raksasa teknologi luar negeri.

"Saya akan membawa Google dan Apple ke Pengadilan Komersial Paris karena mereka telah melakukan praktik dagang yang sewenang-wenang," ujar Le Maire, seperti dilansir Reuters, Jumat (16/3/2018).

"Biar mereka besar, seharusnya Google dan Apple tidak memperlakukan startup dan pengembang lokal dengan cara seperti ini," tambahnya.

Sampai saat ini, baik perwakilan Apple dan Google cabang Prancis tidak mau berkomentar terkait kasus tersebut. (liputan6)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...