(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Apple iOS 12 Mulai Dikenalkan, Ingin Mencoba?

Rusmanto
Rusmanto

Apple iOS 12 Mulai Dikenalkan, Ingin Mencoba? ilustrasi

WinNetNews.com - iOS 12, sistem operasi anyar besutan Apple untuk perangkat mobile, rupanya sudah bisa dijajal. Penasaran? Begini cara mencicipinya.

Apple baru saja mengumumkan kehadiran trio ponsel barunya, yaitu iPhone XS, XS Max, dan XR. Kehadiran tiga smartphone anyar itu pun dilengkapi dengan sistem operasi terkini dari perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu.

Adalah iOS 12, sistem operasi baru yang dimaksud. Walau Apple menyebut jika OS tersebut baru dirilis pada 17 September mendatang, tapi nyatanya pengguna iPhone dan iPad sudah bisa mencicipinya mulai dari sekarang.

Kabar baiknya lagi iOS 12 ini sudah merupakan versi final, dengan sebutan golden master (GM), sebagai bagian dari program uji coba beta dari Apple. Satu yang patut diingat, jangan lupa untuk melakukan back up data sebelum melakukan update software ini.

Cara terbaik untuk melakukannya adalah lewat iTunes. Jika user memilih untuk lewat jalur iCloud, back up dari iOS 11 bisa jadi akan tertimpa oleh kedatangan iOS 12, sebagaimana kutip dari The Verge, Kamis (13/9/2018).

Sistem operasi anyar ini sendiri menjanjikan sejumlah pengembangan. Notifikasi, Memoji, Screen Time, serta Siri Shortcuts, adalah sejumlah sektor yang mendapat pembaruan dari Apple.

Untuk menikmati pembaruan dari iOS 12 GM tersebut, user cukup masuk ke laman beta.apple.com/sp/betaprogram. Disarankan untuk langsung menggunakan iPhone atau iPad yang ingin di-update.

Lalu, pengguna bisa masuk menggunakan akun Apple ID. Setelah sukses masuk, pilih tab iOS untuk kemudian menemukan pilihan install. Setelahnya, cukup ikuti perintah yang diberikan.

Kemudian, iPhone atau iPad yang digunakan akan melakukan restart. Nanti, begitu prosesnya selesai, user dapat masuk ke pengaturan dan memeriksa update apa saja yang diberikan oleh iOS 12. (detikcom)
 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});