Apple Kenalkan iPhone 7 Edisi Khusus dan iPad 9.7
ilustrasi

Apple Kenalkan iPhone 7 Edisi Khusus dan iPad 9.7

Rabu, 22 Mar 2017 | 08:43 | Rusmanto

WinNetNews.com - Selain mengumumkan kehadiran iPhone 7 edisi khusus berwarna merah, Apple menyimpan kejutan lain, iPad 9,7 inch terbaru resmi dirilis.

Tablet ini menggantikan iPad Air 2 yang dirilis Oktober 2014. Sejumlah peningkatan pun disematkan Apple pada jagoan terbarunya itu.

Dapur pacunya menggunakan prosesor A9 SoC. Sedangkan layarnya dibuat beresolusi 2.048 x 1.536 pixel.

Untuk melakukan FaceTime, iPad 9.7 terbaru dibekali kamera depan berukuran 1,2 MP. Sedangkan kamera belakangnya 8 MP.

Tidak seperti iPhone 7, tablet ini masih dilengkapi port jack audio 3,5 mm. Selain itu, iPad terbaru turut dilengkapi Touch ID, dual speaker dan konektor Lightning.

Melihat spesifikasi yang dibawa tablet ini memang terasa kurang wah. Tapi Apple sepertinya lebih menempatkan iPad 9,7 terbaru di kelas entry level-nya.

Hal itu diperkuat dengan harga jual tablet tersebut. Di mana vendor yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu membanderolnya seharga USD 329 atau sekitar Rp 4,4 juta saja.

iPad 9,7 inch terbaru akan tersedia di rak toko ritel mulai 24 Maret mendatang di negara Turki, Swedia, Meksiko, Rusia, Jepang, Prancis, Australia, Jerman, Norwegia, Kanada, Belanda, Inggris, India, Spanyol, Swiss, Hong Kong dan Italia. Sejumlah negara lain, seperti Taiwan dan Brasil akan mulai dijual pada bulan Mei.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...