Apple Resmi Luncurkan iPad dengan Harga Murah
ilustrasi

Apple Resmi Luncurkan iPad dengan Harga Murah

Rabu, 28 Mar 2018 | 07:31 | Rusmanto

WinNetNews.com - Selain Oppo, Honor, Huawei, dan Xiaomi, Apple pun secara bersamaan ikut menggelar hajatan pada hari ini. Giliran Apple merilis iPad terbarunya ukuran 9,7 inch yang harganya lebih murah.

Sudah jadi tradisi Apple menggelar acara di bulan Maret. Tapi tahun ini tidak semegah sebelumnya. Acara yang berlangsung di Lane Tech College Prep School di Chicago, Amerika Serikat, itu memang difokuskan untuk pendidikan.

Karenanya, tidak banyak perangkat yang diperkenalkan. Raksasa teknologi asal Cupertino itu hanya membawa iPad 9,7 inch generasi terbaru yang digunakan untuk belajar.

Apple menyematkan tablet anyarnya dengan prosesor A10 Fusion Chip. Punya kamera belakang 8 MP dan kamera depan yang mendukung HD FaceTime.

Selain itu, tablet ini membawa fitur Touch ID, dukungan LTE dan baterai yang diklaim tahan 10 jam. Menariknya, iPad 9,7 inch terbaru mendukung Apple Pencil sehingga para murid dapat melakukan banyak hal di dalamnya.

Untuk meningkatkan proses belajar dan mengajar, Apple pun memberikan sejumlah fitur pendidikan. Salah satunya smart annotation, yang memungkinkan pengajaran menandai laporan langsung dari Pages.

Apple akan melepas iPad 9,7 terbaru seharga USD 329 atau sekitar Rp 4,7 juta. Tapi untuk kalangan pendidikan ada harga khusus, perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini membanderolnya dengan harga USD 299 atau sekitar Rp 4,2 juta. (detikcom)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...