Apple Siap Bikin Gaduh Pasaran Smartphone

Apple Siap Bikin Gaduh Pasaran Smartphone Sumber foto : Istimewa

Winnetnews.com - Apple siap untuk memperkenalkan iPhoneterbarunya 12 September mendatang. Momentum ini dinilai akan menggebrak segmen ponsel premium global yang mulai masuk titik jenuh.

Dilansir dari AFP, Apple masih merahasiakan ponsel premium apa yang akan dia luncurkan. Namun, banyak spekulasi yang bermunculan mengenai tiga model iPhone yang akan meluncur.

iPhone menjadi anak emas Apple dengan membuat perusahaan menjadi paling berharga di dunia dengan valuasi mencapai lebih dari US$1 triliun. Namun, dari sisi pasar ponsel pintar, Apple memang telah merosot ke posisi ketiga di antara produsen ponsel pintar.

Namun, para analis mengatakan Apple memiliki formula spesial yang bekerja dengan basis pelanggan setia dan penjualan tetap.

"Tidak ada dalam line-up produk mereka produk 'gagal' di segmen pasar premium, jadi tidak ada keharusan bagi mereka untuk mematahkan cetakan itu," kata analis NPD Stephen Baker tentang Apple yang mungkin bertahan dengan peningkatan moderat.

"Mereka melahap sebagian besar laba. Saya tidak berpikir mereka di bawah tekanan sama sekali."

Analis Technalysis Research Bob O'Donnell setuju bahwa Apple baik-baik saja dengan memegang ceruk di pasar.

"Apple tidak harus membuktikan apa-apa, selain itu mereka bersedia untuk lebih menyegmentasikan pasar," katanya.

Apple pada Kamis (30/8) mengirim undangan ke berbagai pihak untuk sebuah acara pada 12 September mendatang yang disebut sebagai momen perilisan jenis iPhone terbaru. Dengan teka-teki khas Apple, produsen gawai Amerika Serikat itu memberikan sedikit petunjuk gambaran presentasi yang akan dibawakan di Steve Jobs Theater di markasnya di Silicon Valley.

Undangan itu memiliki kata "Gather round" di bawah sebuah lingkaran emas yang besar.

"Mari bergabung dengan kami untuk sebuah acara spesial Apple di the Steve Jobs Theater di Cupertino. 12 September 2018. 10.00 pagi," begitu tulisan di undangan Apple yang ditampilkan The Verge. AFPmelaporkan Apple kerap mengumumkan jenis model terbaru iPhone mereka setiap September.

Beragam rumor sebelumnya telah merebak bahwa Apple bakal mengenalkan tiga model iPhone terbaru, termasuk sejumlah fitur terbaru dari iPhone X.

The Verge menyebut hingga saat ini rumor mengatakan peningkatan fitur iPhone X tersebut berupa layar OLED 5,8 inci.