Apple Store Pertama Asia Tenggara Akan Dibuka di Singapura

Rusmanto
Rusmanto

Apple Store Pertama Asia Tenggara Akan Dibuka di Singapura ilustrasi

WinNetNews.com - Teka teki kapan dibukanya Apple Store di Singapura terjawab. Dalam hitungan hari toko resmi Apple pertama di Asia Tenggara akan bisa disambangi.

Lagi-lagi pihak Apple tidak mengumumkannya secara langsung. Tapi lewat banner yang ditempelkan di bagian depan toko tersebut.

Tertulis toko tersebut bakal bernama Apple Orchard Road. Tanggal 27 Mei 2017 dipilih sebagai waktu pembukaannya. Sejumlah acara pun telah pula disiapkan oleh perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat itu.

Dilansir dari laman Today Online , Senin (22/5/2017), penyanyi asal Singapura, Sezairi akan tampil di hari pembukaan. Keesokannya, 28 Mei 2017, fotografer Chia Aik Beng akan berbagi ilmu tentang street photography pada sesi Today at Apple.

Dijadwalkan sejumlah pembuat film, musisi, ilustrator, developer hingga entrepreneur akan pula mengisi sesi Today at Apple di Singapura.

Untuk diketahui, Apple Store Singapura berada di posisi yang sangat strategis karena berada di kawasan belanja terkemuka di dunia. Toko Apple itu menjadi bagian Mal Knightbridge yang letaknya di jalan 270 Orchard.

Untuk menuju ke sana, cukup berjalan kaki 500 meter dari stasiun MRT Orchard atau Mal Ion. Atau berjalan 4 menit dari Lucky Plaza.

Pihak Apple sempat mengkonfirmasi keberadaan toko resminya di Singapura. Mereka bahkan telah merekrut 900 pekerja untuk contact center-nya di Negeri Singa itu.

"Kami senang bisa segera mempekerjakan tim yang akan membuka Apple Store pertama kami di Singapura -- kota internasional yang luar biasa dan merupakan tujuan belanja," kata Angela Ahrendts, Senior VP Retail dan Online Store Apple.

Apple Store Singapura ini kabarnya akan ditenagai oleh energi terbarukan, yang kemungkinan besar berasal dari sinar matahari. Jika benar, maka Apple adalah perusahaan pertama di Singapura yang menggunakan energi terbarukan sebagai sumber listriknya.

Apa Reaksi Kamu?