Skip to main content

Apple Watch 3 Tidak Cocok dengan 4G Indonesia?

ilustrasi
ilustrasi

WinNetNews.com - Apple Watch 3, yang diluncurkan bersama iPhone 8 dan 8 Plus, memang dibekali dengan kemampuan koneksi 4G. Namun ternyata koneksi tersebut hanya berlaku terbatas.

Apple tampaknya membatasi fungsi 4G pada Apple Watch generasi 3 hanya di negara tempat pembeliannya saja. Tidak bisa dipakai di negara lain di luarnya.

“Jika Anda membeli satu unit (Apple Watch generasi 3 GPS + seluler) melalui toko Apple online Amerika Serikat (AS), maka arloji itu hanya bisa dipakai menggunakan operator telekomunikasi AS,” terang seorang pegawai support Apple, sebagaimana dilansir dari MacRumors, Minggu (17/9/2017).

“Sayangnya, arloji tersebut tidak bisa berlaku internasional. Saya tidak yakin masalah seperti apa yang akan muncul jika Anda membawa Apple Watch AS ke Jerman, tapi bisa dipastikan koneksinya tidak akan cocok dengan operator setempat,” imbuhnya.

Untuk itu, konsumen di Indonesia saat ini disarankan untuk tidak terburu-buru membeli Apple Watch 3. Tunda sampai arloji pintar Apple tersebut resmi hadir di Indonesia. Anda boleh saja membelinya asal rela fitur jaringan seluler 4G-nya tidak terpakai.

Sebagai informasi tambahan, Apple Watch generasi 3 ini juga tidak mendukung layanan roaming antar-negara. Artinya, ketika Anda bepergian ke luar negara asal, koneksi 4G di dalamnya tidak bisa dipakai.

Apple Watch generasi 3 ini juga memiliki dukungan band 4G yang berbeda ketimbang iPhohne. Sebagai contoh di AS, Kanada dan Puerto Rico, hanya 4G di band 2, 4, 5, 12, 13, 17, 18, 19, 25, 26 dan 41.

Sekarang Apple Watch generasi 3 baru tersedia di Australia, AS, Kanada, Australia, China, Perancis, Jerman, Jepang, Swiss, Inggris dan Puerto Rico. Ketersediaan di negara lain akan menyusul. (kompascom)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top