Image Apple Watch Series 2 Ditantang Samsung Gear S3, Kira-Kira Siapa yang Lebih Handal Yaa
Apple Watch Series 2 vs Samsung Gear S3/ Foto: pcmag.com
Techno   Gadget  

Apple Watch Series 2 Ditantang Samsung Gear S3, Kira-Kira Siapa yang Lebih Handal Yaa

Sabtu, 12 November 2016 22:56 WIB

WinNetNews.com - Smartwatch Samsung Gear S3 pada Jumat 11 November 2016 kemarin resmi dirilisdi Korea. Smartwatch ini segera masuk ke sejumlah pasar pada pekan depan dan menantang Apple Watch Series 2 yang sudah dirilis pada September.

Gear S3 datang dengan dua model yaitu Frontier dan Classic . Pengguna bisa memodifikasi tampilan di wajah jam tangan ini selain memilih tali 22 milimeter sesuai gaya.

Fitur yang diandalkan dari smartwatch ini adalah Always On Watch dan tahan air serta debu dengan sertifikasi IP68. Untuk tahan air, Watch Series 2 mengusung IPX7 yang sayangnya belum tahan debu. IP68 yang dibawa Samsung memungkinkan jam dibawa di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit sementara IPX7 tidak anti debu tetapi tahan air dengan kedalaman 50 meter dalam 30 menit.

Fitur yang tak kalah menonjol adalah GPS tertanam, S Health, barometer dan aplikasi spidometer sehingga pengguna bisa memakai alat ini untuk melihat aktivitas kesehatannya. Fitur tersebut juga tertanam di Apple Watch generasi kedua.

Baterai S3 juga diklaim meningkat untuk bisa bertahan selama empat hari sekali charge . Apple masih tertinggal di sini karena mereka baru mampu menyebut Watch bertahan seharian. Jam pintar itu juga dibekali Samsung Pay mobile payment sama seperti Watch memiliki Apple Pay.

"Sebuah penambahan yang signifikan untuk portofolio smartwatch kami, kami mendapat inspirasi dari produsen arloji klasik untuk menawarkan konsumen sebuah arloji premium," kata Younghee Lee, wakil presiden eksekutif Pemasaran Global dan Bisnis Wearable Mobile Communications Bisnis Samsung, Jumat (11/11).

Sekadar diketahui, Samsung Gear S3 akan mulai menghampiri pasar termasuk Australia, Dubai, Prancis, Jerman, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat pada 18 November.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Pendiri Presidium Alumni 212 Sebut Anie Licik dan Oportunis

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun