Aprilia : Motor 'Bengis' yang Akan Hadir di Indonesia

Aprilia : Motor 'Bengis' yang Akan Hadir di Indonesia

 WinNetNews.com - Menghadirkan Motor Terbaru mereka , Aprilia, Merek motor gede (moge) asal Italia siap menggebrak industri otomotif Indonesia. Berdasarkan informasi Selasa 6 Oktober 2015, debut akan dilakukan pada Kamis, 15 Oktober 2015, di Jakarta.

Akan kembali memeriahkan pasar kendaraan roda dua di Indonesia dengan menghadirkan motor terbaru, Ungkap Public Relation and Communication Specialist PT Piaggio Indonesia Robby Gozal .

Meski tidak mau menyebut jenis motor yang akan dihadirkan, namun berdasarkan informasi dari Kementerian Perindustrian, motor Aprilia yang akan mengaspal adalah tipe RSV4 1000 RR.

RSV4 adalah motor Aprilia pertama yang menggunakan mesin empat silinder. Mesin ini memiliki kapasitas 999,6 cc dan mampu menghasilkan tenaga 178 daya kuda. Namun jika spesifikasinya diubah untuk balapan, maka tenaga mesin melonjak menjadi lebih dari 200 daya kuda.

Sekedar informasi, RSV4 pernah menjadi andalan mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, di ajang balap Superbike. Menggunakan motor tersebut, ia pernah menjadi juara dunia Superbike tahun 2010.