Argentina Dibekuk Ekuador 0-2 di Kandang

Yudha Raditya
Yudha Raditya

Argentina Dibekuk Ekuador 0-2 di Kandang

WinNetNews.com -  Tim Tanggo, Argentina bermain dihadapan publiknya harus takluk 0-2 dari tamunya pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Pada laga yang dihelat di Monumental Stadium, Jumat (9/10/2015) pagi WIB, Argentina tampil walau tanpa Lionel Messi yang harus absen karena cedera, memainkan para pemainnya dengan kekuatan terbaiknya.

Sergio Aguero, Angel Di Maria, dan pemain debutan dari Atletico Madrid, Angel Correa, mengisi posisi lini depan, dan penjaga gawang Sergio Romero.

Argentina terlihat kesulitan menembus pertahanan Ekuador sejak menit awal laga dimulai. Sementara tim tamu justru sempat beberapa kali merepotkan Argentina lewat Jefferson Montero dan Antonio Valencia.

Kabar buruk datang untuk Argentina ketika di menit ke-24, Aguero harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan Carlos Tevez.

Argentina kesulitan mencari celah mencetak gol ke gawang Ekuador mengingat ketatnya pertahanan tim tamu. Alhasil babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Masuk di babak kedua, Argentina meningkatkan intensitas serangan tapi lagi-lagi serangan mereka selalu mentok.

Di menit ke-68 Alexander Dominguez menggagalkan peluang terbaik tuan rumah ketika berhasil menggagalkan tembakan Correa dari jarak dekat. Lalu, bola rebound yang disambar Di Maria pun masih-masih bisa ditepisnya.

Keasyikan menyerang, Argentina harus kebobolan di menit ke-81. Dari korner Segundo Castillo, bola melayang ke depan gawang dan di sana ada Frickson Erazo yang bebas menyundul bola untuk menaklukkan Romero.

Semenit berselang Ekuador malah menambah keunggulan lewat Felipe Caicedo. Serangan balik cepat yan dibidani Valencia di sisi kanan dituntaskannya dengan umpan ke depan gawang dan disambut sontekan jarak dekat Caicedo yang menjebol jala tuan rumah.

Hingga laga berakhir skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Ekuador, yang sementara memuncaki klasemen bersama dengan Uruguay, Kolombia, dan Chile, yang juga menang dengan skor 2-0.

Susunan Pemain

Argentina: Romero; Roncaglia, Garay, Otamendi, Mas; Biglia, Mascherano, Pastore (Lavezzi 70'); Correa, Di Maria, Aguero (Tevez 24').

Ekuador: Dominguez; Paredes, Achilier, Erazo, Ayovi; Valencia, Quinonez (Castillo 75'), Noboa, Montero (Martinez 77'); Bolanos, Caciedo (Mena 84').

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});