Image Argentina Diguncang Gempabumi Skala 6,2
Internasional  

Argentina Diguncang Gempabumi Skala 6,2

Minggu, 13 November 2016 22:38 WIB

WinNetNews.com-Gempa dahsyat berkekuatan 6,2 mengguncang bagian timur laut Argentina. Sejauh ini belum ada laporan kerusakan dan korban jiwa.

Dikutip dari VOA indonesia, pusat gempa yang terjadi sekitar jam 8 pagi waktu setempat ini terletak pada 26 kilometer utara Chilecito di propinsi La Rioja, di dekat perbatasan Chile, pada kedalaman sekitar 100 kilometer.

Gempa ini hanya beberapa jam dari gempa bumi yang terjadi di New Zealand hari ini. Dilansir dari Independent.co.uk, gempa dahsyat berkekuatan 7,4 SR yang menguncang di New Zealand menyebabkan terjadinya tsunami yang tingginya hingga dua meter di bagian utara pulau.

Otoritas Pertahanan Sipil Selandia Baru menggambarkan ancaman gelombang sebagai "suatu peristiwa yang mengancam jiwa atau signifikansi nasional" dan memperingatkan orang-orang untuk menjauh dari pantai sepanjang seluruh garis pantai.Pusat gempa tercatat 57 mil utara-timur laut dari Christchurch di pantai timur dari Selandia Baru Pulau Selatan.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Hari Ini Jalan Danau Sunter Selatan Ditutup Karena Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun