Ariana Grande Mengenang Tiga Tahun Aksi Teror di Konsernya
Foto: Insider

Ariana Grande Mengenang Tiga Tahun Aksi Teror di Konsernya

Sabtu, 23 Mei 2020 | 15:10 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Ariana Grande mengirimkan pesan kepada para penggemarnya untuk mengenang tiga tahun aksi teror yang terjadi di konsernya yang berlangsung di Manchester, Inggris. Saat itu, Ariana baru saja menyelesaikan penampilannya di arena tersebut pada 22 Mei 2017, ketika seorang teroris meledakkan alat peledak buatannya dan menewaskan 22 orang.

Melalui akun Instagramnya, Ariana Grande membagikan pesan solidaritas dengan para korban.

“Aku ingin meluangkan waktu untuk mengakui dan mengirimkan cintaku kepada semua orang yang merasakan kesedihan dan beban luar biasa dari peringatan yang akan datang pekan ini,” tulis penyanyi berusia 26 tahun di akun Instagramnya.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya terus memikirkan peristiwa tersebut dan keluarga korban yang bersedih.

Ariana Grande Manchester
Foto: Instagram.com/Ariana Grande

“Aku akan memikirkan kalian selama sepekan dan akhir pekan. Hati, pikiran, dan doa ku sellau bersama kalian,” lanjutnya.

Akibat kejadian tersebut, Ariana Grande mengatakan bahwa dirinya mengalami Post Traumatic Stress Disorder (PTSD). Namun, ia kembali ke Manchester dua minggu setelahnya untuk mengadakan konser amal bagi keluarga korban yang terkena serangan tersebut.

Dilansir dari BBC News, teroris yang melakukan aksinya tersebut ini, diketahui bernama Salman Abedi. Korban paling muda yang tewas dalam serangan ini, saat itu masih berusia delapan tahun. Hampir 1,000 orang terluka.

Saudara laki-laki Salman Abedi, Hashem Abedi, dinyatakan bersalah awal tahun ini karena ikut merencanakan serangan tersebut. Akan tetapi, hukumannya ditunda karena adanya pembatasan perjalanan akibat virus corona.

Protokol social distancing pun, membuat katedral di Manchester harus melakukan kebaktian secara virtual melalui laman Facebook mereka. Kebaktian ini rutin dilakukan untuk mengenang para korban yang tewas dalam aksi teror tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...