Arjuna AFI Tipu Banyak Orang, Modus Minta Bantuan Beli Susu

Arjuna AFI Tipu Banyak Orang, Modus Minta Bantuan Beli Susu

Minggu, 24 Jan 2016 | 15:39 | Liani
WinNetNews.com - Salah satu jebolan ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar 2005, Arjuna AFI diduga melakukan penipuan dengan korban teman-temannya dan bahkan fans. Modus yang dilakukan dikabarkan juga tak biasa. Setelah ditinggal sang istri yaitu Luri AFI yang meninggal karena keracunan pasca kehamilan (preeklampsia), Arjuna berjuang sendiri menghidupi sang buah hati.

Oleh karenanya, Arjuna dikabarkan memiliki perekonomian sulit dan bahkan sampai meminta bantuan kepada teman-teman AFI lain untuk membeli susu bagi buah hati. Namun ketika ditelusuri lebih jauh, permintaan Arjuna itu dianggap sebagai tindak penipuan dan awalnya sangat amat tertutup diketahui kalangan terdekat saja.

Salah satu sahabat Arjuna sekaligus wanita yang hampir menjadi korban, Catharina Upi berani membongkar modus penipuan yang dilakukan. Melalui pesan WhatsApp, Minggu (17/1/2016), kontestan ajang pencarian bakat Kondang In ini membeberkan kelakuan Arjuna.

Catharina mengatakan, pada tahun 2009 silam Arjuna mengirim pesan singkat melalui facebook, meminta bantuan untuk membeli susu untuk anak. Namun, meskipun dirinya sudah mengenal Arjuna, Catharina tak langsung memberikan uang kepada ayah satu anak itu.

"Karena sebagai single father dia merasa kesulitan dan nggak ada uang buat beli susu. Saya kan sebagai teman jadi iba (kasihan), tapi nggak langsung saya kasih. Karena saya sempat berpikir Arjuna bukan dari keluarga kekurangan. Kenapa dia nggak minta ke kakaknya (Dea Mirella) yang artis besar kala itu. Kenapa dia minta tolong ke saya, cuma saya bilang 'InsyaAllah kalau ada (uang) saya bantu'," cerita Catharina.

Hanya saja setelah mempunyai niatan untuk membantu, ternyata jebolan AFI 2005 itu malah membuat hidup Catharina tak nyaman lantaran sering menagih. Padahal Catharina belum memberikan janji pasti kepada Arjuna jika bakal memberikan bantuan. "Saya mulai nggak bales SMS-nya," katanya.

Lalu di hari berikutnya, Catharina ternyata diberi tahu oleh salah satu jebolan AFI, yaitu Shelly yang jadi korban penipuan yang dilakukan oleh Arjuna. Sejak diceritakan oleh Shelly, Catharina tahu kebohongan yang dilakukan oleh Arjuna dan modus meminta bantuan untuk beli susu.

Catharina juga mengungkap bukan hanya Shelly AFI yang menjadi korban penipuan dengan kedok membeli susu. Namun, masih ada anak-anak jebolan AFI lain, seperti Desy AFI.

"Di mana hampir semua anak AFI dimintain bantuan uang susu. Mulai dari yang minjam sampai yang minta sumbangan. Shelly sudah marah-marah ke Arjuna, karena kelakuannya. Malah salah satu korban juga, Desy AFI nagih uangnya untuk dikembalikan, karena Desy kesal lihat status FB (facebook) Arjuna kala itu. Isinya jalan-jalan terus, tapi ngakunya buat beli susu anak," ungkapnya.

Modus yang dilakukan oleh Arjuna AFI ternyata bukan hanya itu saja. Catharina mengatakan masih banyak modus-modus penipuan lainnya, seperti jualan handphone hingga berkedok bantuan sosial.

"Bahkan 2013/2014 banyak dari fansclub yang kena (tipu) oleh Arjuna mulai dari Rp 150 ribu sampai jutaan rupiah. Dari jual cerita anak sakit, beli susu sampai yang jutaan jualan hape fiktif. Saya sudah minta mereka para fans club AFI, Kondang In untuk melaporkannya ke polisi," tandasnya. Saat ini pihak infotaimen masih dalam proses untuk menghubungi pihak Arjuna dan keluarganya untuk mencari keterangan lebih lanjut lagi.

Dilansir dari laman kapanlagi

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...