Aromaterapi Bisa Membuat Tidur Lebih Nyenyak?
ilustrasi

Aromaterapi Bisa Membuat Tidur Lebih Nyenyak?

Senin, 2 Des 2019 | 08:29 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Tidur nyenyak membantu Anda beraktivitas dengan baik keesokan harinya. Ada banyak cara yang bisa anda coba agar tidur setiap malam bisa lebih nyenyak. Misalnya dengan menggunakan aromaterapi. Namun, apakah manjur menggunakan aromaterapi untuk membantu tidur lebih nyenyak? Yuk, cari tahu kebenarannya pada ulasan berikut ini.

Aromaterapi ampuh untuk tidur lebih nyenyak?

Aromaterapi adalah perawatan untuk memulihkan kembali kesehatan fisik maupun psikis dengan mengandalkan ekstrak dari tumbuhan alami. Teknik ini disebut juga dengan terapi minyak esensial karena bahan utama yang digunakan adalah minyak esensial.

Nah, cara menggunakan minyak esensial untuk aromaterapi ada berbagai cara, yakni dihirup langsung dari botol atau diubah menjadi uap dengan bantuan diffuser. Selain itu, bisa juga dioleskan dan dipijatkan ke kulit atau dicampur dengan untuk berendam.

Salah satu potensi aromaterapi adalah membantu seseorang untuk tidur lebih nyenyak. Melansir dari laman Sleep, aroma dari minyak esensial dapat membantu meringankan pikiran dan merelaksasi otot tubuh yang tegang sehingga bisa mengurangi stres, kecemasan, dan rasa sakit yang sering mengganggu tidur.

Sebuah studi dalam Iranian Red Crescent Medical Journal melaporkan manfaat aromaterapi untuk meningkatkan kualitas tidur pada ibu yang baru saja bersalin.

Sebanyak 158 ibu dibagi menjadi 2 kelompok: satu kelompok diminta untuk menggunakan minyak lavender di malam hari dan satunya tidak menggunakan wewangian. Selama delapan minggu, ibu yang menggunakan minyak lavender untuk aromaterapi dapat tidur lebih nyenyak.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...