Arsenal Kalahkan Guadalajara 3-1

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Arsenal Kalahkan Guadalajara 3-1
WinNetNews.com - Pada laga pramusim di Amerika Serikat, Arsenal kembali memetik kemenangan. The Gunners menundukkan klub Meksiko, Guadalajara, dengan skor 3-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stubhub Center, Carson, California, Senin (1/8) pagi WIB, manajer Arsenal Arsene Wenger memasang pemain-pemain utamanya. David Ospina mengisi posisi penjaga gawang, sementara kuartet pemain belakang ditempati oleh Hector Bellerin, Calum Chambers, Rob Holding, dan Nacho Monreal.

Granit Xhaka dan Francis Coquelin menjadi poros ganda di lini tengah, sedangkan Alex Oxlade-Chamberlain, Santi Cazorla, dan Alex Iwobi menjadi gelandang serang di belakang Theo Walcott.

Arsenal membuka skor melalui gol Holding pada menit ke-34. Berawal dari tendangan bebas Cazorla, Chambers yang berada di tiang jauh memberikan umpan kepada Holding yang berdiri di mulut gawang. Nama terakhir dengan mudah menyontek si kulit bundar untuk membawa Arsenal unggul 1-0.

Memasuki menit ke-50, Oxlade-Chamberlain menggandakan keunggulan Arsenal menjadi 2-0 melalui sebuah gol cantik. Dia melakukan aksi individu di sisi kiri pertahanan Guadalajara, melewati dua pemain lawan, kemudian mengakhiri aksinya dengan tembakan kaki kiri yang tak bisa dihentikan kiper Jose Antonio Rodriguez.

Hanya berselang enam menit, Arsenal mencetak gol ketiganya, kali ini lewat Chuba Akpom. Akpom menuntaskan umpan silang yang dikirimkan Mathieu Debuchy dari sisi kanan.

Guadalajara menipiskan kekalahannya pada menit ke-74. Penalti Angel Zaldivar gagal diantisipasi oleh kiper pengganti Arsenal, Damian Martinez.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});