Arsenal Kurang Beruntung

Rusmanto

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Arsenal Kurang Beruntung
WinNetNews.com - Petr Cech menyebut kartu merah Per Mertesacker jadi kunci kekalahan timnya dari Chelsea. Selain itu ketidakberuntungan di sisa waktu juga memegang peran.

Arsenal takluk 0-1 saat menjamu Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (24/1/2016) malam WIB. Gol Diego Costa pada menit ke-23 jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut.

Selain gol tersebut, salah satu momen kunci pertandingan adalah kartu merah Per Mertesacker di menit ke-18. Hal itu membuat jalannya pertandingan menjadi rumit untuk Arsenal.

Mereka kesulitan masuk ke kotak penalti Chelsea dan menciptakan kesempatan nyata. Hal itu terlihat dari catatan bahwa The Gunners hanya satu kali mengarahkan tembakan ke gawang dari sembilan upaya.

Meski demikian, anak asuh Arsene Wenger beberapa kali sempat unjuk potensi walau kandas. Petr Cech menilai timnya juga sudah merespons ketertinggalan dan kartu merah Mertesacker dengan baik. Arsenal tetap mampu menjaga penguasaan bola tetap tinggi, dengan perbandingan 47%-53%.

"Mengecewakan harus kalah. Kartu merah itu adalah sebuah keputusan besar di awal laga dan memberikan keuntungan kepada Chelsea. Selama 60 menit, kami adalah tim yang tampil lebih baik dan menunjukkan karakter bagus, kami cuma perlu sedikit keberuntungan untuk menemukan jala gawang," kata Cech dikutip BBC.

disadur dari situs detik sport

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...