Arsenal Masih Terlalu Kuat untuk Sutton
Foto: BBC

Arsenal Masih Terlalu Kuat untuk Sutton

Selasa, 21 Feb 2017 | 10:43 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Pada babak kelima Piala FA, Arsenal berhasil mengalahkan tuan rumah Sutton United dengan skor 2-0. Gol-gol Arsenal dicetak olehLucas Perez dan Theo Walcott yang memuluskan jalan Arsenal ke perempatfinal.

Bertandang ke The Borough Sports Ground, Selasa (21/2/2017) dinihari WIB, Arsenal membuka keunggulan di menit ke-26. Lucas Perez menusuk dari sisi kanan dan melepaskan umpan ke arah gawang. Bola yang disangka jadi umpan untuk Walcott itu justru langsung bergulir ke dalam gawang.

Sutton sempat mendapat peluang mencetak gol, kesalahan David Ospina di penghujung babak pertama nyaris berakibat fatal, Opsina salah dalam mengoper dan bola jatuh ke kaki Adam May. May dengan mudah membawa bola ke dalam kotak penalti. Beruntung bagi Arsenal, penyelesaian akhir May buruk. Tendangannya tidak tepat sasaran.

Babak kedua, Arsenal baru bisa menggandakan keunggulan di menit ke-55. Umpan Alex Iwobi setelah diawali kerja sama Lucas dan Monreal dari sisi kiri disambar Walcott yang ada di sisi kanan gawang.

Peluang Sutton di menit ke-66 juga nyaris berbuah gol. Roarie Deacon melepaskan tembakan di muka kotak penalti. Sial bagi Deacon, upayanya itu masih menghantam mistar kendati Ospina sudah tak berkutik.

Sementara itu, usaha Arsenal untuk menambah gol juga tidak berhasil. Tendnagan Alex Oxlade-Chamberlain masih bisa dihalau oleh Ross Worner.

Sampai pertandingan usai, tidak ada gol lagi yang tercipta. Kemenangan ini mengantar Arsenal ke babak perempatfinal dan akan bertemu dengan Lincoln City pada 11 Maret mendatang di Emirates Stadium.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...