Arsenal Punya Kans Besar Juara Musim Ini

Arsenal Punya Kans Besar Juara Musim Ini

WinNetNews.com – Sudah lama Arsenal tidak menjadi juara Premier League. Tercatat Arsenal terakhir kali menjuarai Premier League pada tahun 2004 silam.

Usai menjuarai Piala FA dua musim berurutan, musim inilah kans terbesar Arsenal untuk menjuarai Premier League. Beberapa faktor memungkinkan Arsenal untuk menjadi juara musim ini. Raihan dua trofi Piala FA pada tahun 2014 dan 2015 adalah bukti bahwa skuat Arsenal cukup kompetitif untuk mendapatkan sebuah trofi.

Pesaing terbesar Arsenal musim ini adalah Manchester City. Kini, kedua kesebelasan duduk di dua posisi teratas klasemen. City di posisi pertama dan Arsenal di posisi kedua. Keduanya sama-sama mengoleksi nilai 26.

"Inilah kesempatan terbaik Arsenal untuk menjadi juara sejak 2004. Kansnya sama seperti musim 2007/2008, ketika mereka remuk di Birmingham dan William Gallas terpuruk di atas lapangan," tulis mantan bek Liverpool yang kini menjadi pundit , Jamie Carragher, dalam kolomnya di Daily Mail.

Arsenal belum terkalahkan di Premier League musim ini sejak September silam. Dalam rentang waktu 26 September-31 Oktober, mereka sukses menorehkan lima kemenangan beruntun. Terakhir, pada 8 November, mereka bermain imbang 1-1 dengan Tottenham Hotspur.

Konsistensi, yang kerap menjadi masalah Arsenal selama bermusim-musim, akan diuji dalam beberapa pekan ke depan. Memasuki akhir tahun, jadwal pertandingan di Premier League justru makin padat.