(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Arsenal Resmi Dapatkan Suarez dari Barcelona

Daniel
Daniel

Arsenal Resmi Dapatkan Suarez dari Barcelona Foto: Getty Images

Winnetnews.com - Arsenal akhirnya mendaratkan satu pemain anyar di bursa transfer Januari ini. Pemain Barcelona, Denis Suarez, merapat ke Emirates Stadium dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim.

Spekulasi mengenai bakal bergabungnya Suarez ke Arsenal sudah terhembus sejak pekan kemarin. Arsenal memang tengah membutuhkan tenaga ekstra pada sektor lini tengah. Beberapa nama sebelum Suarez merapat sempat dipertimbangkan.

Namun pada akhirnya keputusan jatuh pada Suarez. Selain usianya masih cukup muda, Suarez juga punya pengalaman bermain di Liga Inggris sebelumnya. Pada 2011 hingga 2013 pemain berusia 25 tahun tersebut sempat berseragam Manchester City.

Bersama The Citizens, Suarez yang masih sangat muda saat itu gagal menembus tim utama. Alhasil selama dua musim berada di Etihad Stadium, Suarez hanya tampil di dua pertandingan saja yakni pada ajang Piala Liga.

Seiring berjalannya waktu skill individu yang semakin terasah membuat Suarez semakin dipertimbangkan sebagai salah satu gelandang potensial. Kariernya mendapatkan sorotan ketika berseragam Villarreal pada musim 2015-2016.

Pada saat itu Suarez jadi bagian penting The Yellow Submarine. Ia tampil di 48 pertandingan untuk Villarreal di seluruh kompetisi dan mencetak lima gol serta 12 assist. Hal tersebut membuat Barca kepincut dan akhirnya meminang Suarez dengan mahar 2.9 juta poundsterling.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});