ART Asal Indonesia di Singapura Kepergok Campur Makanan dengan Ludah, Air Kencing, dan Darah Menstruasi
Ilustrasi: Orami Parenting

ART Asal Indonesia di Singapura Kepergok Campur Makanan dengan Ludah, Air Kencing, dan Darah Menstruasi

Selasa, 14 Jan 2020 | 16:18 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Salah seorang asisten rumah tangga (ART) di Singapura harus mendekam di penjara karena kedapatan mencampurkan darah menstruasi dan urine miliknya dalam masakan sang majikan.

ART yang berasal dari Indonesia ini diketahui bekerja untuk salah satu keluarga di Singapura. Menurut penuturannya, ART tersebut mengaku menaruh beberapa cairan dari tubunya ketika memasak. Ia kemudian menyajikan masakan tersebut kepada majikannya.

Dilansir dari Strait Times, Selasa (14/01), ART bernama Diana ini mencampurkan darah mestruasi, ludah, dan air kencingnya ke dalam masakan yang ia buat. Tidak hanya makanan, Diana juga mencampurkan berbagai macam cairan tersebut ke minuman.

Karena aksinya, Diana dinyatakan bersalah atas dua tuduhan, yaitu perusakan dan tuduhan pencurian. Bukan tanpa alasan Diana mencampurkan berbagai jenis cairan tersebut ke dalam masakan majikannya. Ia percaya bahwa dengan mencampurkan cairan tubuhnya, ia tidak akan dimarahi jika kerjaannya tidak beres.

image0
Ilustrasi: Nusantara PJTKI

Tidak hany mencampur makanan dengan cairan tubuh, Diana juga mencuri uang majikannya. Wanita 30 tahun ini diketahui sudah bekerja untuk majikannya sejak 2017 silam.

Aksi penuangan cairan tubuh diakui Diana mulai dilakukan pada tahun 2019. Kemudian ia juga mencuri uang sebanyak S$13,000 (Rp131,984,864), yang dia ambil dalam 5 kesempatan dari tahun 2017 hingga 2018. Kemudian ia kembali mencuri uang sebesar S$4,200 (Rp42,649,068) pada akhir 2019.

Aksi pencurian ini dilakukan Diana karena ia sering mengamati kombinasi angka dari brankas tempat majikannya menyimpan uang. Karena aksinya ini, ia pun dijatuhkan hukuman penjara selama 6 bulan dan 7 minggu oleh Pemerintah Singapura.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...