ART Asal Indonesia Terinfeksi Virus Corona di Singapura
Foto: Detik.com

ART Asal Indonesia Terinfeksi Virus Corona di Singapura

Rabu, 5 Feb 2020 | 09:06 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Singapura dinyatakan positif terkena virus corona. Padahal wanita ini sama sekali tidak memiliki riwayat perjalanan ke China.

Kementerian Kesehatan Singapura (MoH), terpaparnya WNI yang berusia 44 tahun ini menambah jumlah pasien penderita virus corona dan menjadi kasus ke-21 di Negeri Singa tersebut. Saat ini, wanita tersebut sedang berada di ruang isolasi di Singapore General Hospital (SGH).

Dilansir dari Kompas.com, ART ini diketahui tinggal di Jalan Bukit Merah. Gejala awal timbul pada 2 Februari lalu, setelah ia melakukan kontak langsung dengan kasus ke-19 yang merupakan majikannya. Saat ini, wanita berusia 28 tahun ini juga sedang menjalani perawatan dan diisolasi di Singapore General Hospital (SGH) sejak Senin (3/02) lalu. Wanita tersebut disebutkan tidak meninggalkan kediamannya sejak timbul gejala.

image0

Kedubes Republik Indonesia di Singapura mengatakan telah menerima konfirmasi dari Kementerian Kesehatan Singapura terkait kasus seorang ART asal Indonesia yang terinfeksi virus corona. KBRI di Singapura berkoordinasi dengan otoritas setempat terkait hal tersebut.

“KBRI Singapura telah menerima konfirmasi lisan dari Ministry of Health Singapura. Namun, dikarenakan personal protection act, identitas WNI  tersebut belum dapat disampaikan. KBRI Singapura terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang terkait penangan hal tersebut,” pernyataan yang disampaikan KBRI Singapura, dikutip dari detik.com.

Adanya kasus ini, KBRI menghimbau WNI yang berada di Singapura untuk selalu waspada serta menjaga kesehatan dan kebersihan. Selain itu, mereka juga meminta untuk selalu memerhatikan imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah Singapura melalui MoH.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...