Arti dari 4 Warna Paspor yang Berbeda
Foto: Mirror

Arti dari 4 Warna Paspor yang Berbeda

Senin, 20 Mar 2017 | 09:40 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Setiap kita bepergian ke luar negeri, kita diharuskan memiliki paspor sebagai pengenal. Dan apakah kamu tahu, ada 4 jenis paspor dengan warna berbeda. Sudah tahukan arti dari warna ini?

Ya, tentu saja, berbeda negara, berbeda pula warna paspor yang dimiliki. Seperti dikutip dari Mirror , inilah arti dari warna 4 paspor yang berbeda:

1. Paspor berwarna merah

image0

Paspor berwarna merah bisaanya dimiliki oleh negara Inggris. Hal ini juga menjadi warna paspor yang paling umum dengan semua anggota Uni Eropa, selain dari Kroasia, memamerkan rona merah anggur.

Ini bukan hanya Uni Eropa. Komunitas Andes (juga dikenal untuk Uni Eropa, ambisi masa lalu) dari Bolivia, Kolombia, Ekuador, dan Peru juga memiliki paspor merah.

Swiss cocok dengan warna paspor karena cerah, bendera merah.

2. Biru

image1

Travel dan Leisure melaporkan bahwa biru melambangkan "dunia baru" dengan 15 negara Karibia yang memilih untuk itu. Lebih jauh ke selatan benua Amerika Selatan, Brasil, Argentina dan Paraguay juga menggunakan paspor biru - penutup melambangkan hubungan dengan serikat pekerja Mercosur. Venezuela, di sisi lain, masih menggunakan paspor merah, peninggalan sewaktu dalam Komunitas Andes.

Paspor biru yang paling terkenal di dunia meskipun telah menjadi salah satu yang dikeluarkan untuk warga AS, tapi ini berubah menjadi biru seperti baru-baru ini pada tahun 1976.

3. Hijau

image2

Karena pentingnya warna hijau dalam Islam, sebagian besar negara-negara Islam mencerminkan ini dalam warna paspor mereka. Contohnya adalah Maroko, Arab Saudi, dan Pakistan. Variasi hijau juga digunakan oleh anggota ECOWAS (Economic Community of West African StateS) atau Masyarakat Ekonomi Negara Afrika Barat - termasuk Niger dan Senegal.

4. Hitam

image3

Warna-warna gelap yang dipilih jelas tidak akan memunculkan kotoran lebih banyak, dan paspor ini akan terlihat resmi. Republik Botswana, Zambia dan Selandia Baru memiliki paspor edisi Band, meskipun perlu dicatat bahwa hitam adalah warna nasional Selandia Baru.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...