Arti Gelar Liga Europa Menurut Gerrard

Arti Gelar Liga Europa Menurut Gerrard

Rabu, 18 Mei 2016 | 22:53 | Ahmad Mashudin
WinNetNews.com - Steven Gerrard meminta Liverpool menganggap serius laga final Liga Europa dinihari WIB nanti, Ia yakin jika The Reds meraih gelar tersebut, maka trofi lain bakal mengikuti dengan mudah.

Musim ini Liverpool sendiri sudah gagal merengkuh trofi. Pasalnya, mereka kalah adu penalti dari Manchester City di final Piala Liga.

Itu sebabnya Gerrard berharap kegagalan yang sama tidak terulang. Sekaligus menjadi gelar pertama bagi Jurgen Klopp yang baru datang Oktober tahun lalu.

"Menang atas Sevilla berarti gelar kompetisi Eropa. Prestasi itu merupakan sejarah untuk semua pemain dan menandakan era baru di bawah manajer tersukses di generasinya," ujar Gerrard seperti dilansir Telegraph.

Menurut Gerrard, para suporter Liverpool memiliki berharap besar kepada Klopp. Mereka menyimpan ekspektasi terkait peluang Liverpool era Klopp dalam merengkuh gelar juara.

Gerrard sendiri sempat menorehkan pengalaman indah bersama Liverpool di kancah turnamen Eropa. Ia pernah meraih Piala UEFA/Liga Europa (2001), Piala Super Eropa (2001), dan Liga Champions (2005).

Liverpool terakhir kali menjuarai Piala UEFA/Liga Europa pada 2001. Pada laga final, mereka menaklukkan wakil dari Spanyol, Deportivo Alaves, dengan kedudukan 5-4.

Foto: fm-base

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...