Image Arti Kode Stiker Buah pada Buah
Food  

Arti Kode Stiker Buah pada Buah

Sabtu, 12 November 2016 23:36 WIB

WinNetNews.com - Saat membeli buah di supermarket, sebagian dari Anda mungkin menyadari bahwa setiap butir buah yang dijual, ditempeli stiker kecil di atasnya. Keberadaan stiker kecil itu biasanya tak dipedulikan, tapi sebenarnya menyimpan informasi tentang bagaimana buah-buah tersebut ditanam.

Dijelaskan pakar kesehatan Dr Frank Lipman, setiap stiker pada buah memiliki kode yang disebut PLU atau singkatan dari 'price look-up number'. Ada tiga kode yang berbeda, dan rangkaian angka-angka yang tertera mengidentifikasi apakah buah tersebut ditanam secara konvensional, organik atau telah mengalami rekayasa genetik.

Frank, seperti dikutip dari Daily Mail mengungkapkan, jika terdapat empat digit angka pada stiker misalnya '4020', maka itu berarti buah yang Anda beli ditanam dengan metode konvensional. Artinya bibit buah ditanam, diberi pupuk, pestisida, dan kemudian dipanen.

Buah pisang biasanya semuanya memiliki kode yang sama, seperti '4011' jika memang ditanam secara konvensional. Tapi jika stiker memiliki lima digit yang dimulai dengan nomor '9', misalnya '94011' untuk pisang, berarti buah tersebut ditanam secara organik.

Profil R.A. Kartini, Sang Pejuang Emansipasi Wanita
Begini Error di Lapangan Saat Uji Coba OK OTRIP

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun