Skip to main content

Arti Kode Stiker Buah pada Buah

Arti Kode Stiker Buah pada Buah
Arti Kode Stiker Buah pada Buah

WinNetNews.com - Saat membeli buah di supermarket, sebagian dari Anda mungkin menyadari bahwa setiap butir buah yang dijual, ditempeli stiker kecil di atasnya. Keberadaan stiker kecil itu biasanya tak dipedulikan, tapi sebenarnya menyimpan informasi tentang bagaimana buah-buah tersebut ditanam.

Dijelaskan pakar kesehatan Dr Frank Lipman, setiap stiker pada buah memiliki kode yang disebut PLU atau singkatan dari 'price look-up number'. Ada tiga kode yang berbeda, dan rangkaian angka-angka yang tertera mengidentifikasi apakah buah tersebut ditanam secara konvensional, organik atau telah mengalami rekayasa genetik.

Frank, seperti dikutip dari Daily Mail mengungkapkan, jika terdapat empat digit angka pada stiker misalnya '4020', maka itu berarti buah yang Anda beli ditanam dengan metode konvensional. Artinya bibit buah ditanam, diberi pupuk, pestisida, dan kemudian dipanen.

Buah pisang biasanya semuanya memiliki kode yang sama, seperti '4011' jika memang ditanam secara konvensional. Tapi jika stiker memiliki lima digit yang dimulai dengan nomor '9', misalnya '94011' untuk pisang, berarti buah tersebut ditanam secara organik.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top