Artis Ganteng Ari Wibowo Buka Bisnis Restoran

Artis Ganteng Ari Wibowo Buka Bisnis Restoran

Kamis, 21 Jan 2016 | 18:12 | Muchdi

WinNetNews.com - Ketika popularitas sudah mulai menurun dan usia juga makin matang, seorang artis biasanya akan 'lari' ke dunia bisnis. Hal itu juga yang dilakukan oleh aktor ganteng, Ari Wibowo yang baru saja membuka bisnis restoran.

Bukan tanpa alasan, adik dari Ira Wibowo itu melihat bisnis kuliner akan terus digemari publik sampai kapanpun juga. Meskipun dunia hiburan masih jadi ladang utama bagi artis untuk mencari penghasilan, namun Ari khawatir jika suatu saat nanti teknologi akan mengambil alih peran para aktor dan aktris seiring berkembangnya zaman.

"Selama 27 tahun di dunia entertainment, Ke depannya dengan kemajuan tekhnologi banyak pekerjaan yang digantikan oleh mesin. Suatu hari nanti dengan artis film atau sinetron digantikan dengan animasi.

Contohnya filmAVATAR yang menggunakan teknologi dan mata kita sudah susah membedakan mana yang asli dan bukan. Mungkin suatu hari nanti aktor sudah tidak dibutuhkan. Tapi satu hal yang tak akan terganti yaitu makanan. Semua orang butuh makanan. Di kota besar orang semakin stres, mencari uang semakin susah dan mahal, jadi waktu untuk hiburan semakin sempit.

 

Mereka terhibur dengan makanan, jadi saat break makan siang, dateng ke resto dan menikmati makanan yang enak itu sebuah hiburan. Itu sebabnya membuat resto seperti ini. Jadi orang bisa duduk dan menikmati makanan enak tapi tetap terjangkau dari 29-39 ribu udah makan siang. Untuk di daerah Sudirman harga segitu sudah baik," jelas Ari panjang lebar ketika ditemui di Ditemui di resto miliknya di Mayapada Tower 2, Sudirman, Jakarta Selatan.

image0

Restoran bintang sinetron Tersanjung itu bernama Uncle Mao's dan mengutamakan mie sebagai menu spesialnya. Tak sekedar mie biasa, para pengunjung juga bisa mengkreasikan mie yang mereka pesan sendiri nantinya.

"Mie itu seperti nasi, cocok dimakan dengan toping apa saja. Sama sepeti nasi putih, pakai menu apa aja bisa. Kami memang mau membuat orang bisa mengkreasikan menunya sendiri, tapi nasi juga tetap ada. Oh iya, saya pecinta Lou Cu Pan (salah satu jenis mie). Pertama saya coba di kota saya langsung suka. Tapi kalau di sini halal semua, mie itu base yang bisa digabungkan dengan apa saja," sambungnya.

Seperti diketahui, Ari saat ini masih aktif di dunia hiburan. Ia terlibat di stripping sinetron Anak Menteng yang juga cukup menyita waktunya. Hal itu diakuinya sangat membuatnya kesulitan untuk membagi fokus antara bisnis dengan karir sebagai artis.

 

"Memang kalau lagi syuting striping memang sulit (bagi waktu). Waktu proses mengembangkan resto dengan partner saya berdua, saya sedang tidak sibuk syuting, jadi bisa konsentrasi full. Menunya hampir satu tahun kami food testing di rumah saya, sampai istri dan anak saya ikut.

Istri saya jago masak dan masakannya nggak kalah sama resto, jadi anak saya lidahnya terbiasa dengan makanan enak. Sampai akhirnya ketemu makanan yang sudah cocok. Setelah lewatin tes kita, makanan dirasakan oleh pelanggan. Selama soft opening satu bulan, pelanggan bisa memberi masukan untuk rasa masakan.

Sekarang karena syuting, nggak bisa tiap hari dateng. Rencana mau bikin cabang kedua dan ketiga tujuannya memang untuk franchise. Memang saat ini membagi waktunya sangat sulit, tapi saya dengan partner bisa diskusi lewat telepon. Di sini juga ada GM yang sangat handal dan punya pengalaman di dunia kuliner," pungkas ayah dua anak itu.

sumber dari Kapanlagi, Jakarta

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...