Artis Senior Yana Zein Akan Berobat  Ke China
Foto:Search

Artis Senior Yana Zein Akan Berobat Ke China

Senin, 30 Jan 2017 | 14:00 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com - Berita terbaru dari artis senior Yana Zein, dikabarkan akan melakukan pengobatan di negeri Bambu China demi penyembuhan kanker payudara yang diidapnya. Selama kurang lebih empat bulan dia akan berada di sana. Selama empat bulan bintang sinetron Cinta di Langit Taj Mahal tersebut harus rela terpisah dengan kedua anaknya, Callista dan Alika. Dia hanya akan ditemani asistennya saat di China nanti. "Nggak sama anak-anaknya. Sama asistennya saja," ujar sahabat Yana, Lingga Suri, Senin 30/1/2017.

Yana Zein memutuskan untuk berangkat ke Cina lantaran tekadnya untuk sembuh semakin kuat. Terlebih, ibu dua anak itu mendapat bantuan langsung dari beberapa ahli medis di Cina untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Modern Guangzhou China Hospital. "Saya memutuskan berobat ke Guangzhou karena mendapatkan tawaran yang terbaik. Saya merasa saya ini orang yang diberkahi Tuhan sehingga negara yang besar seperti Cina pun mengumpulkan dana buat saya supaya saya bisa berangkat untuk berobat," ungkap Yana Zein sebelum berangkat ke Guangzhou di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Senin 30/1/2017.

Biaya berobat dan kehidupan yang mahal di Cina membuat Yana memutuskan untuk meninggalkan anaknya di Indonesia saja. Kebetulan, kata Lingga, baik Callista maupun Alika memaklumi kondisi keuangan yang dimiliki sang ibunda. "Ongkosnya mahal. Kalau ada donatur pada bisa ikut. Kan sekarang uangnya fokus ke pengobatan," t utur bintang sinetron 'Tersanjung' itu. Callista dan Alika sebelumnya telah putus sekolah lantaran penyakit yang diidap Yana membutuhkan biaya besar. Keduanya pun begitu sabar merawat dan menyemangati Yana yang tengah berusaha melawan kanker di tubuhnya tersebut.

Yana sendiri pergi ke China dikarenakan ada metode yang tidak dimiliki di rumah sakit di Indonesia. Dia telah menjalani perawatan intensif sejak setahun belakangan. Aktris senior Yana Zein masih berusaha melawan penyakit kanker payudara yang diidapnya. Demi pengobatan lebih lanjut, Yana segera dipindahkan ke China. " Alasannya di sana ada metode pengobatan yang tidak ada di sini. Metodenya dimasukan alat seperti kabel dan disemprot ke akarnya kanker tersebut," ujar Lingga,Senin 30/01/2017. Lingga pun berharap Yana bisa diberikan kesembuhan setelah berobat di China nanti.

Lingga juga meminta kepada masyarakat untuk mendoakan pemain di sinetron Tersanjung tersebut. Yana sendiri sebelumnya telah dirawat di Rumah Sakit Siloam, TB Simatupang, Jakarta, sejak tahun lalu. Selama dirawat, terlihat Yana mulai banyak perubahan meski masih sesekali alami penurunan kondisi tubuh Aktris senior Yana Zein masih berusaha melawan penyakit kanker payudara yang diidapnya. Demi pengobatan lebih lanjut, Yana bakal dipindahkan ke Cina.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...