Arus Balik ke Jakarta Diprediksi Mulai Sore Nanti

Rusmanto

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Arus Balik ke Jakarta Diprediksi Mulai Sore Nanti

WinNetNews.com - Arus balik long weekend dari wilayah Jawa Barat ke Jakarta diprediksi mulai terjadi sore nanti, Minggu (8/5/2016). Hingga siang ini arus lalu lintas di beberapa titik masih terpantau lancar.

"Hingga siang ini arus lalu lintas masih lancar, seperti di Jalur Pantura, Tol Cipali, gerbang tol Palimanan, dan juga Cikopo terpantau lancar," ujar Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Sugihardi dihubungi melalui telepon.

Begitu juga di Tol Purbaleunyi arah Jakàrta, meski terjadi kepadatan di gerbang tol Cileunyi, namun masih terpantau lancar. Sementara gerbang tol lainnya seperti Pasteur, Moh Toha, Buah Batu, Kopo, dan Pasir Koja, lancar.

"Jalur Setiabudi dari Bandung menuju Lembang arus terpantau ramai lancar," terangnya.

Sugihardi memprediksi kepadatan arus balik mulai terjadi sore hingga malam nanti. "Asumsinya kan mereka baru check out dari hotel jam 12. Ya kira-kira sorean lah mulai terjadi peningkatan volume kendaraan," katanya.

Sebenarnya, kata dia, peningkatan volume kendaraan arus balik sudah mulai terjadi tadi malam. Jumlah kendaraan yang keluar tadi malam di Gerbang Tol Cikarang Utama sebanyak 97 ribu.

"Nah kita masih hitung apakah tadi malam puncaknya atau hari ini. Tapi yang pasti tadi malam memang sudah padat arus balik ke Jakarta," katanya.

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas, lanjut Sugihardi, Polda Jabar mengerahkan 1.205 Polantas. "Belum dibantu dengan Polres dan Polsek," katanya.

Ia mengimbau agar pengendara berhati-hati selama di perjalanan. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan tidak mengebut.

Sumber: Detik 

Foto: Lagi Online

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...