Arus Balik Lebaran, Pelabuhan Merak Sudah Dipenuhi Pemudik

Cindy
Cindy

Arus Balik Lebaran, Pelabuhan Merak Sudah Dipenuhi Pemudik Foto:Istimewa

WinNetNews.com-  Arus balik sudah mulai terlihat di Pelabuhan Merak, Banten sejak Rabu 20/6/3018 malam dan hari ini Kamis 21 Juni. Dikutip dari CNN,untuk mencegah terjadinya antrean panjang dan menumpuknya kendaraan di depan Gerbang Tol (GT) Merak saat puncak arus balik, Polda Banten bakal melakukan rekayasa lalu lintas (lalin).

Arus kendaraan akan dibagi melalui beberapa titik, pertama melalui Jalan Cikuasa Atas dan langsung masuk ke GT Merak. Ada juga yang diarahkan ke Jalan Cikuasa Bawah. Sebagian diminta melewati jalur arteri, lalu masuk ke GT Cilegon Barat.

"Kami mengantisipasi di jalur Cikuasa Atas dan Bawah, terutama Tol Gate Merak, akan ditambah mesin untuk e-tol nya, termasuk pembukaan tiga gerbang," kata Dirlantas Polda Banten Kombes Djati Utomo.

Berdasarkan catatan dari PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak, pemudik pejalan kaki dari Pulau Sumatera menuju Jawa mencapai 46 persen. Sedangkan yang menggunakan roda dua sebanyak 51 persen, dan roda empat sudah mencapai 49 persen.

Sebanyak 36 kapal Roll On-Roll Off (RoRo) disiapkan untuk mengangkut penumpang dari tujuh dermaga di Pelabuhan Bakauheni, yang akan bersandar di enam dermaga Pelabuhan Merak.
 

Apa Reaksi Kamu?