Skip to main content

AS Akan Mulai Latihan Untuk Pelantikan Presiden Baru

AS Akan Mulai Latihan Untuk Pelantikan Presiden Baru
AS Akan Mulai Latihan Untuk Pelantikan Presiden Baru

WinNetNews.com - Militer AS melakukan latihan pengamanan 14 Desember mendatang, untuk menghadapi acara pelantikan presiden Januari 2017.

CNN mengabarkan Kamis (27/10/2016), para pejabat militer dan panitia pelantikan presiden akan bertemu di sebuah kantor tersembunyi di Washington DC. Mereka akan menggelar peta yang menggambarkan hari-hari ketika Presiden Barrack Obama dan presiden terpilih meninggalkan Gedung Putih menuju gedung Parlemen untuk menghadiri pelantikan presiden baru.

Pentagon mengetahui seluruh acara seremonial dan parade yang akan digelar saat pelantikan presiden ke-58 nanti. Seperti hendak perang, latihan itu untuk meyakinkan setiap orang yang terlibat mengetahui fungsinya masing-masing. Komite presiden terpilih juga akan mengawasi jalannya latihan itu.

Unit militer pelantikan presiden di Washington DC juga ikut dilibatkan. Sementara Resimen Infantri ke-3 yang dikenal dengan ' Old Guard ' akan memegang peranan penting dalam parade pelantikan presiden itu.

Ketua Kepala Staf Gabungan, Jenderal Joseph Dunford juga akan memegang peranan penting. Jenderal Dunford akan aktif dan tetap berada di posisinya, karena masa tugasnya baru berakhir beberapa bulan setelah presiden terpilih menunjuk penggantinya. Jenderal Dunford akan bertemu dengan presiden terpilih memberikan penjelasan penting tentang perkembangan terakhir. Pentagon juga akan bersiap-siap memiliki menteri pertahanan yang baru.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top