AS Kritik Indonesia Soal LGBT

AS Kritik Indonesia Soal LGBT

Sabtu, 13 Agt 2016 | 07:29 | Rusmanto
WinNetNews.com - Pemerintah Amerika Serikat mengkritik sikap pemerintah Indonesia terhadap keberadaan komunitas LGBT di Indonesia. Menurut Ketua Komisi I DPR RI Fraksi PKS Abdul Kharis Almasyhari, setiap negara memiliki budaya dan norma sendiri yang tidak bisa diintervensi oleh negara lain.

"Dalam pepatah Jawa ada 'deso mowo coro, negara mowo toto' artinya setiap desa dan negara punya cara mengatur dan menata negaranya masing masing, yang paling tahu budaya dan norma Indonesia ya orang indonesia sendiri. Sehingga mestinya negara lain tidak usah mencampuri urusan negara kita, sebagaimana kita juga tidak akan mencampuri urusan negara lain seperti prinsip luar negeri kita yang bebas aktif," kata Abdul Jumat (12/8/2016) malam.

Pemerintah AS mengkritik sikap Indonesia karena menyatakan "tak ada ruang" bagi komunitas gay di negeri mayoritas muslim itu. Hal itu pun disampaikan langsung oleh Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS Elizabeth Trudeau, menanggapi pernyataan Juru Bicara Presiden RI, Johan Budi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...