AS Peringatkan Warganya di Jeddah Agar Waspada

AS Peringatkan Warganya di Jeddah Agar Waspada

Jumat, 22 Jul 2016 | 07:25 | Rusmanto
WinNetNews.com - Pemerintah Amerika Serikat (AS) menerbitkan peringatan penting pada Kamis (21/7) waktu setempat untuk warganya di Jeddah, Arab Saudi. Disebutkan, ada kabar terkait kemungkinan serangan terhadap warga AS di kota pelabuhan itu.

Sebagaimana dilansir AFP, Jumat (22/7/2016), Departemen Luar Negeri AS mengatakan bahwa Kedutaan di Saudi telah menerima "laporan adanya sebuah ancaman potensial dan nyata terhadap warga AS di kawasan Jeddah yang dihuni orang Barat, seperti pasar, restoran, mal, dan sebagainya."

Pesan keamanan kemudian diterbitkan secara daring dan dikirim ke pelancong AS. Belum ada detil terkait laporan ancaman itu, namun hal ini ditekankan di panduan untuk pengunjung di Saudi.

"Ingatlah untuk mengganti rute dan jadwal dalam segala hal ketika bepergian di Kerajaan (Saudi)," demikian yang tertulis dalam catatan panduan.

"Semua warga AS diminta untuk mewaspadai lingkungan sekitar dan ekstra hati-hati saat bepergian di kawasan ini," begitulah keterangan itu.

Belakangan, ada tiga serangan bom di Arab Saudi, termasuk satu bom di Jeddah, kota kedua dari Kerajaan Arab Saudi sekaligus pelabuhan utama Laut Merah. Direktur CIA John Brennan menyebut ISIS telah menandai Jeddah. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...