AS Roma Tundukan Udinese 2-1

AS Roma Tundukan Udinese 2-1

Senin, 14 Mar 2016 | 06:46 | Rusmanto
WinNetNews.com - AS Roma pulang dari lawatan ke kandang Udinese dengan kemenangan 2-1. Hasil ini memperpanjang rangkaian kemenangan Roma menjadi delapan laga secara beruntun.

Melawat ke Stadion Friuli di giornata 29, Minggu (13/3/2016) malam WIB, Roma mengusung misi bangkit setelah disingkirkan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Tampil menekan sejak awal, Roma membuka keunggulan di menit ke-15 lewat sepakan Edin Dzeko.

Roma berhasil membobol gawang lawan di menit ke-15. Operan Perotti dari sebelah kiri dibelokkan oleh Mohamed Salah kepada Dzeko yang ada di dalam kotak penalti. Dalam posisi onside, Dzeko yang menerima bola langsung melepaskan sepakan kaki kanan yang mengarah ke pojok kanan gawang Udinese.

Roma nyaris menggandakan keunggulan lima menit kemudian. El Sharaawy berhasil mencuri bola dari Silvan Widmer di sisi kanan pertahanan Udinese. El Shaarawy kemudian menggiring bola dan melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh, namun bola masih menyamping dari gawang.

 

Di awal babak kedua, Udinese langsung menekan. Cyril Thereau melepaskan tembakan yang membentur Florenzi dan memaksa Szczesny melakukan penyelamatan. Dari sepak pojok yang dihasilkan, Udinese kembali mengancam, tapi tandukan Duvan Zapata membentur tiang gawang.

Florenzi menggandakan keunggulan Roma di menit ke-74 lewat sebuah aksi individu. Menerima bola dan Miralem Pjanic, Florenzi mengontrol bola dengan sentuhan pertama untuk melewati Dias Felipe. Florenzi kemudian langsung menendang bola dengan sisi luar kaki kanannya dari sudut sempit dan mengarahkannya ke pojok kanan gawang Udinese.

Udinese baru bisa menipiskan skor di menit ke-85. Umpan Ryder Matos dari sisi kanan diteruskan oleh Zapata kepada Bruno Fernandes. Nama yang disebut terakhir langsung melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihentikan oleh Szczesny.

Skor 2-1 untuk Roma bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

disadur dari situs detik sport

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...