Asap Bukan Bencana Nasional?

Asap Bukan Bencana Nasional?

image0

WinNetNews.com - Sebuah kalimat yang sangat provokatif, di tengah isu yang sangat sensitif mengenai kabut asap ini. Foto ini penulis ambil dari pemilik akun facebook Melanie Subono beberapa waktu lalu. Tapi jangan dulu pro-kontra untuk gambar ini, Melanie memiliki argumentasi yang kuat. Berikut argumentasi itu dengan sedikit perbaikan penulisan:

“Sahabat, please baca dulu. STOP mendorong asap ini menjadi BENCANA NASIONAL. Ini jebakan. Seperti yang pernah terjadi sebelumnya. Jangan mau terjebak oleh pemerintah. Ini BUKAN bencana. Bencana adalah hal yang terjadi karena alam dan Tuhan, seperti gunung meletus dll.

Sementara kita meyakini ini (kabut asap) adalah perbuatan manusia. Manusia yang rakus, yang tidak punya moral. Saat anda menggunakan kata BENCANA, Yang terjadi adalah satu contoh kasus klasik.

LAPINDO, ingat? Semua orang meminta itu jadi bencana nasional. Akibatnya? Secara HUKUM, kalau bencana, Perusahaan TIDAK WAJIB menyelesaikan atau membayar ganti rugi, dll.

Kata yang benar harus dipakai adalah DARURAT SIPIL. Seperti perang. Jadikan asap ini keadaan DARURAT SIPIL. Please sebar sebelum ini dijadikan boomerang, lalu ada lagi yang bebas dari tanggung jawabnya.”

Baca juga: Akibat Kabut Asap, Singapura Berpotensi Kehilangan 0,4% PDB

Bagaimana? Apa anda ingin menyebarkan pemahaman ini untuk membantu Melanie? Ayo jangan ragu-ragu, klik sekarang juga. (bicky)