(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Asian Para Games: Lampaui Target, Indonesia Kumpulkan 24 Emas

Rusmanto
Rusmanto

Asian Para Games: Lampaui Target, Indonesia Kumpulkan 24 Emas ilustrasi

WinNetNews.com - Indonesia masih menempati urutan enam klasemen medali Asian Para Games 2018. Di hari keenam, Indonesia menambah satu medali emas.

Medali emas itu datang dari cabang para renang. Jendi Pangabean berhasil naik podium tertinggi di nomor gaya punggung 100 meter S9 putra usai mengemas waktu 1 menit 7,45 detik, dalam final yang digelar di Stadion Akuatik GBK, Kamis (11/10/2018).

Jendi mengalahkan atlet China Luo Qingquan yang menyabet medali dan Kwong Yonghwa asal Korea Selatan yang harus puas dengan medali perunggu. Sukses Jendi menandai emas kedua Indonesia dari para renang setelah satu emas sebelumnya diraih Syuci Indriani dari nomor 100 meter gaya dada SB14 putri.

Secara keseluruhan, Indonesia meraih 10 keping medali tambahan. Empat lainnya perak dan lima perunggu. Dengan demikian, perolehan medali Indonesia hingga saat ini mencapai 96 keping dengan rincian 24 emas, 33 perak, dan 39 perunggu.

Indonesia masih menjadi negara ASEAN terbaik, di atas Thailand [7] dan Malaysia [8]. China tidak terhentikan di puncak usai mendulang 137 medali emas, 69 perak, 49 perunggu. Jepang naik satu peringkat ke urutan empat dengan 31 emas, 52 perak, 56 perunggu. (detiksport)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});