Asik! WhatsApp Bakal Punya Fitur Boomerang

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

Asik! WhatsApp Bakal Punya Fitur Boomerang WhatsApp (sumber: The Independent)

Winnetnews.com - WhatsApp terus melakukan berbagai inovasi untuk menambah fitur yang membuat pengguna memiliki pengalaman keren saat menggunakannya. Fitur-fitur baru ini meliputi video Boomerang dan Dark Mode.

WhatsApp dengan tegas memberitahu pengguna jika fitur-fitur baru ini belum rilis. Masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai kapan fitur-fitur ini akan bisa diakses oleh publik.

Apa saja fitur-fitur baru yang dikeluarkan oleh WhatsApp?

WhatsApp Boomerang

Fitur ini tentu sudah banyak diketahui oleh khalayak ramai. WhatsApp dikabarkan akan meminjam format Instagram yang memudahkan pengguna membuat video dalam format GIF menggunakan gerakan yang berulang-ulang.

Boomerang WhatsApp ini nantinya bisa dibagikan sebagai status WhatsApp, atau langsung dibagikan ke teman-teman di kontak WhatsApp. Menurut WABetaInfo, fitur Boomerang akan terlebih dahulu diadopsi iOS, baru setelah itu Android menyusul.

Dark Mode

Munculnya fitur Dark Mode sebenarnya sudah marak muncul pada pertengahan tahun 2018 lalu. Namun saat ini pihak official WhatsApp belum juga memberikan keterangan resmi terkait peluncuran fitur ini.

Dark Mode sebelumnya sudah pernah diadopsi oleh Facebook Messanger. Fitur ini akan memberikan kemudahan bagi pengguna dalam melakukan chatting. Selain itu, fitur ini juga akan mengurangi kelelahan mata pada pengguna saat penggunaan malam hari dan dapat membantu memperpanjang umur baterai ponsel.

Memoji

Memoji sebenarnya berasal dari Animoji, fitur baru yang diperkenalkan Apple pada 2018 silam. Fitur ini dapat memudahkan pengguna untuk menciptakan emoticon berdasarkan karakter diri sendiri.

Pengguna dapat memotret atau merekam karakter sebelum akhirnya dikirim. Karakter ‘buatan sendiri’ ini dapat disimpan bersama karakter Animoji yang lain. Jadi pengguna memilih dan menggunakannya kembali.

Namun sayangnya, Memoji ini hanya akan bisa diakses oleh perangkat iOS. Fitur ini akan tersedia pada iPhone X, XR, dan XS yang sudah terpasang iOS 13.

Album dan Group Sticker di WhatsApp Web

Fitur baru WhatsApp tidak hanya bisa dinikmati melalui perangkat mobile, namun juga melalui WhatsApp versi website.

Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk mengelompokkan foto dan video dalam satu ‘keranjang’ percakapan. Konten foto dan video dalam WhatsApp Web nantinya tidak lagi muncul satu per satu dan menghabiskan tampilan di layar, namun muncul dalam bentuk kolasa.

Sedangkan Group Sticker berfungsi sama seperti WhatsApp di versi mobile. Pengguna akan lebih mudah melakukan forward dua stiker dengan menempatkannya pada satu baris yang sama dengan berjejer secara horizontal.

Apa Reaksi Kamu?