Asri Welas Buka-bukaan Soal Bayinya yang Menderita Katarak
Foto:Istimewa

Asri Welas Buka-bukaan Soal Bayinya yang Menderita Katarak

Jumat, 15 Sep 2017 | 09:34 | Cindy Cesilia

WinNetNews.com- Setelah menjalani serangkaian perawatan, bayi Asri Welas dikabarkan sudah membaik. Seperti yang kita ketahui, anak kedua presenter sekaligus penyiar radio ini menderita katarak pada kedua matanya. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, , pemain sitkom Suami-Suami Takut Istri ini menceritakan sebab buah hatinya divonis katarak.

"Diperiksa Rubella, Tokso, Torch, bukan penyebab Ibran mengalami katarak. Dari gen juga enggak ada," kata Asri Welas. Pihak dokter yang merawat Ibran pun  melakukan pemeriksaan lebih intensif. Menurut Asri Asi untuk anaknya tidak akan membuat anaknya menderita katarak.

Saat ini, pemeriksaan untuk metabolik ASI Asri  sedang di teliti di Malaysia. "Dan penyebabnya katarak bukan Dari ASI. Asi itu paling terbaik untuk di berikan kepada bayi, hasil metaboliknya masih diteliti di malaysia ya" jelas Asri Welas.

"Terakhir adalah (pemeriksaan) metabolik, yaitu dari ASI. Jadi kalau kita menyusui kebanyakan gula masuk ke anak, bisa kena ke mata. Kebanyakan protein juga berpengaruh ke anak, tapi untuk jelasnya tanya dokter ya," tambah Asri Welas.

Selain itu, Asri baru mengatahui anaknya menderita katarak di umur tiga bulan. "Pertama tahu anak katarak itu umur tiga bulan," kata Asri Welas. Setelah melakukan pemeriksaan bayi Asri pun harus menjalani operasi.

Sayangnya setelah operasi katarak, hemoglobin anak kedua Asri Welas sempat rendah dan trombositnya tinggi. Sampai akhirnya, Ibran pun harus menjalani tranfusi darah dan berjalan dengan lancar. Dan kabarnya saat ini, Ibran anak Asri welas dioerbolehkan pulang.

 

Sumber:Instagram.com/asriwelas

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...