Aston Villa Temani Norwich City dan Sheffield United Promosi ke Liga Inggris

Daniel
Daniel

Aston Villa Temani Norwich City dan Sheffield United Promosi ke Liga Inggris Foto: Tom Jenkins/The Guardian

Winnetnews.com - Aston Villa berhasil menyusul Norwich City dan Sheffield United promosi ke Liga Inggris musim depan. Kepastian itu didapatkan oleh Villa setelah mengalahkan Derby County di babak final Playoff dengan skor 2-1 di Wembley.

Dua gol kemenangan Aston Villa disumbangkan oleh Anwar El Ghazi pada menit 44, dan John McGinn pada menit 59. Sementara sebiji gol Derby County dibukukan oleh Martyn Waghorn pada menit 81. Sang pelatih Dean Smith tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

“Aston Villa di Liga Inggris adalah hal yang tepat, sejarah dan mengingat betapa besarnya klub ini, begitu juga fans yang kami miliki. Saya percaya Aston Villa adalah tim yang layak untuk berlaga di Liga Inggris,” Jelas Smith seperti dikutip dari Guardian.

“Kami melalui jalan yang cukup berat untuk bisa kembali ke Liga Inggris. Kami jatuh beberapa kali. Musim lalu jadi musim yang berat untuk semua orang. Mereka meminta saya untuk melatih klub, kami semua bekerja sangat-sangat keras setiap hari dan kami memiliki potensi yang luar biasa,” tambah Smith.

Aston Villa mengakhiri musim di posisi lima klasemen divisi Championship. Pada laga semifinal playoff, Aston Villa mengalahkan West Bromwich Albion 4-3 lewat adu penalti (Agregat 2-2). Lalu pada babak final mereka sukses menumbangkan Derby County 2-1.

Apa Reaksi Kamu?