Astrid Avenue, Jalan Yang Terinspirasi dari Pasangan Honeymoon

Astrid Avenue, Jalan Yang Terinspirasi dari Pasangan Honeymoon

Senin, 15 Feb 2016 | 16:43 | Redaksi WinNetNews
WinNetNews.com - Namanya memang Astrid Avenue . Mirip dengan nama kebaratan tetapi ini adalah sebidang jalan yang berada di salah satu area Kebun Raya Bogor. Astrid Avenue dinamakan demikian karena pada saat itu tahun 1929 pasangan Putri Astrid dan Pangeran Leopold III berbulan madu dan kemudian berkunjung ke Kebun Raya Bogor. Oleh pemerintah Belanda yang merupakan bagian dari pemerintahan Benelux (Belgia, Netherland, Luxemburg) saat itu, jalan ini dibangun untuk menghormati keduanya.

Astrid Avenue merupakan jalan kembar yang dilapisi aspal dengan taman pemisah dihiasi bunga tasbih atau kana (canna hybrida) di tengahnya. Taman ini memiliki bunga kana berwarna warni yang mirip dengan warna mirip bendera Belgia. Astrid Avenue sering menjadi lokasi latar tempat shooting seperti film, sinetron ataupun videoklip.

Tak jauh dari Jalan Astrid Avenue terdapat kolam berisi teratai Veronica Amazonica yang dikenal sebagai teratai raksasa.Teratai ini memiliki bunga berwarna putih dan dengan daunnya yang dapat mencapai ukuran 3-4M. Di dekat Astrid Avenue juga dapat ditemukan café Dedaunan yang dapat membuat pengunjung relax setelah letih berjalan kaki di Astrid Avenue . Lokasi ini dapat dicapai melalui pintu III Kebun Raya Bogor yang lebih dekat dengan Astrid Avenue . (RKE)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...