Asyek, Jaksa Penuntut Umum Santai Tanggapi Kecaman Hukuman Ahok

Zulkarnain Harahap
Kamis, 20 April 2017 15:55 WIB
Oleh Zulkarnain Harahap pada Kamis, 20 April 2017 15:55 WIB
Image Asyek, Jaksa Penuntut Umum Santai Tanggapi Kecaman Hukuman Ahok
Jaksa Penuntut Umum, Ali Mukartono/Foto: Zool WNN

WinNetNews.com - Ketua Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ali Mukartono menanggapi enteng soal pro dan kontra terkait tuntutan hukuman yang diberikan ke Ahok. Menurutnya berat ringan hukuman itu relatif.

"Memberatkan dan meringankan sudah disampaikan, yang berat kenapa yang meringankan apa. Itulah sampai pada seperti itu (dakwaan alternatif) tapi jangan itu dikatakan ringan atau tidak. Itu relatif," tegas Ali di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis, (20/4/2017).

Bukan hanya itu, Ali juga menanggapi hal serupa ketika ditanya ada pihak yang tidak puas dengan tuntutan jaksa. Ali menyebut jaksa bertindak independen dan punya pertimbangannya sendiri.

"Kalau kita (terima) masukan semua pihak tidak bisa. Kita punya pertimbangan tersendiri, kita independen tidak seperti itu," tegasnya.

Ali mengatakan telah melaksanakan tugasnya. Dia menyerahkan putusan pada majelis hakim.

"Menurut jaksa sudah terserah hakim. Sekarang kita tunggu," katanya.

Perubahan Ini yang Terjadi Jika Anak Terpapar Pornografi
Sesi II: IHSG Ditutup di zona Merah Turun 18 Poin

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.