Asyik! 37 Tahun Tak Beroperasi, PT KAI Reaktivasi Stasiun Cibatu-Garut
Sumber: Kabarpenumpang.com

Asyik! 37 Tahun Tak Beroperasi, PT KAI Reaktivasi Stasiun Cibatu-Garut

Rabu, 12 Feb 2020 | 09:00 | Khalied Malvino

Winnetnews.com -  PT Kereta Api Indonesia (KAI) siap mengaktifkan kembali atau reaktivasi kereta api Stasiun Garut-Cibatu di Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Wilayah yang ditangani Daop 2 PT KAI ini sudah rampung 95 persen dan diprediksi akan dioperasikan pertengahan Februari 2020.

"Kalau nanti kami operasikan 100 persen, sekarang belum 100 persen mungkin sekitar 95-an (persen)," kata Vice President Daop 2 PT KAI Fredi Firmansyah usai memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Nurul Huda di Babakan Koropeak, Kelurahan Suci Kaler, Kabupaten Garut, Senin (10/2/2020) seperti dikutip Republika.co.id.

Ia menuturkan, PT KAI saat ini masih dalam proses penyelesaian tahapan reaktivasi hingga dipastikan siap beroperasi dilintasi kereta api dari Stasiun Cibatu sampai Stasiun Garut. Khusus jalur rel sudah selesai dibangun.

"Bahkan sudah beberapa kali dilakukan uji coba dengan dilintasi kereta api lokomotif dari Stasiun Cibatu menuju Garut."Secara operasional jalur sudah bisa (dilintasi)," katanya.

Ia menyampaikan, proyek pembangunan reaktivasi itu secepatnya akan diselesaikan agar bisa memberikan pelayanan transportasi massal bagi masyarakat Garut. PT KAI jugua akan melakukan uji coba dalam waktu dekat.

Ia mengungkapkan, jalur kereta api Stasiun Garut-Cibatu itu sudah 37 tahun tidak dioperasikan untuk kereta api komersial. Ia berharap, jalur kereta api di Garut bisa segera diresmikan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...