Asyik! Persib Bandung Bakal Ketemu "Nenek Moyangnya"
Presiden Jokowi saat terima kedatangan Raja Swedia/Foto: setkab.go.id

Asyik! Persib Bandung Bakal Ketemu "Nenek Moyangnya"

Rabu, 24 Mei 2017 | 08:09 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Hari ini "nenek moyang" Persib Bandung bakal mendatangi kota Paris van Java itu. Tidak tanggung-tanggung, Raja Swedia, Carl XVI dan Ratu Silvia bakal menyempatkan diri menemui para Viking (suporter Persib) dalam kunjungannya ke Bandung, Rabu (24/05/2017).

"Sangat senang sekali nenek moyang datang, viking kan dari sana (Swedia) sebenarnya kami juga enggak jauh beda dengan mereka. Nenek moyang kita sama-sama pelaut makanya ada lagunya nenek moyangku seorang pelaut," ucap pentolan Viking, Yana Umar.

Bagi Yana, pertemuan tersebut menjadi suatu kehormatan tersendiri bagi basis suporter terbesar Persib itu.

"Enggak kaget tapi suatu kehormatan diundang, ini kan notabene acara kenegaraan tapi ingin ketemuan dengan viking (bobotoh) otomatis sangat luar biasa," tambahnya.

Yana mengatakan, pertemuan tersebut memang digelar atas permintaan Ratu Silvia yang sudah lebih dahulu mengenal Viking Fans Club lewat internet.

"Ini sekadar undangan dari ratunya yang tahu bahwa di Bandung ada Viking, tapi suporter. Mereka sudah tahu dari media. Mereka bangsanya yang Viking, kalau kita suporter. Jadi ibu ratuna anu hayang panggih mah (ibu ratunya yang ingin bertemu)," ujarnya.

Yana berencana akan memberikan sambutan khusus bagi Raja Gustaf dan Ratu Silvia. Selain itu, ia pun akan memberikan beberapa hadiah.

"Mau ngasih souvenir lah, seperti jersey, syal, kaos," ungkapnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...