Atasi Gangguan ATM Bisa Sampai 2 Minggu Loh!

Rani
Rani

Atasi Gangguan ATM Bisa Sampai 2 Minggu Loh!

winnetnews.com - Jaringan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) nasional mengalami gangguan. Alasannya, ada anomali di satelit Telkom 1 yang menyebabkan antena bergeser.

Saat ini semua perbankan nasional sedang mencoba memperbaiki layanan ATM supaya kembali normal. Butuh waktu sekitar 2 pekan supaya layanan ATM kembali seperti sedia kala.

"Dari ATM BRI yang terdampak sekitar 300-an ATM, saat ini sudah dimitigasi sekitar 190 ATM. Sisanya masih disolusikan melalui percepatan migrasi ke BRISat dan mengaktifkan jaringan backup lainnya. Diharapkan seluruhnya normal dalam dua minggu," kata Direktur Operasional BRI, Indra Utoyo, dikutip dari laman detik, Senin (28/8/2017).

Percepatan migrasi ini dilakukan sebagai antisipasi di kemudian hari. Sementara jaringan backup juga dimaksimalkan selain jaringan BRISat sebagai jaringan utama.

Hal yang serupa diungkapkan Direktur Utama PT Bank Central Asia Tbk (BCA), Jahja Setiaatmadja. Menurut Jahja, proses normalisasi memang membutuhkan waktu sekitar dua pekan.

"Dua pekan ke depan berlaku surut dari 26 Agustus sampai 8 September. Setiap hari akan ada ATM yang diperbaiki, bertahap," ungkap Jahja.

Apa Reaksi Kamu?