Skip to main content

Atasi Stress dengan Yoga Tertawa

Atasi Stress dengan Yoga Tertawa

WinNetNews.com - Watie Eshuis, seorang praktisi yoga tertawa, mengatakan bahwa stres bisa menyebabkan tubuh menjadi tidak sehat. Tertawa bisa menjadi salah satu cara untuk mengatasinya.

"Yoga tertawa itu yoga yang dilakukan dengan tertawa. Yoga ini dilakukan dengan mengatur pernapasan dalam perut atau pranayama," tutur Watie dalam acara 'Yoga Tertawa untuk Atasi Stres' yang digelar di Hotel Ibis Jakarta Cawang, Jakarta Timur, Minggu (30/10/2016).

Watie menjelaskan bahwa yoga tertawa pertama kali diciptakan oleh dr Madam Kataria di Mumbai, India. Pada awalnya yoga tertawa hanya dilakukan oleh lima orang untuk menghilangkan stres.

"Gerakannya menirukan anak-anak yang playful dan sangat gembira. Biar dapat manfaatnya, tertawa harus dilakukan minimal 5 menit nonstop dengan melihat wajah orang lain," sambung Watie.

Lantas, apa yang dirasakan setelah melakukan yoga tertawa? Salah satu peserta, Denisa (22) mengaku lebih banyak mendapatkan pengetahuan mengenai yoga. Melalui yoga tertawa, ia juga mengaku lebih bisa mengendalikan stres dan merasa positif.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top